Home / Berita / Politik
27 Juni 2019

AMPG Provinsi Malut Dorong Anjas Taher Maju di Pilkada Haltim Tahun 2020

Anjas Taher

TERNATE, OT- Angkatan Muda partai Golkar (AMPG) Provinsi Maluku Utara (Malut), mendorong Anjas Taher sebagai calon bupat Halmahera Timur (Haltim) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris AMPG Provinsi Malut, Nyong Barakati. Menurut Nyong, Anjas adalah Ketua AMPG Provinsi Maluku Utara (Malut), maka sangat layak didorong untuk maju bertarung di Pilkada Haltim tahun 2020 mendatang.

Selain itu, lanjut Nyong, banyak hal yang sudah dikaji dan dianalisis guna mendorong Anjas Taher maju di Pilkada Haltim. “Untuk itu, Ini menjadi perhatian partai Golkar karena kader-kader AMPG yang potensial harus didorong dimomentum Pilkada 2020, tanpa terkecuali. Partai Golkar harus mendukung siapapun kader yang maju,” tegaas Nyong.

“Pak Anjas masih memiliki konstituen di Haltim, dan saya yakin konstituen itu masih setia bersama pak Anjas, sehingga tidak salah jika AMPG provinsi Maluku Utara mendorongnya untuk bertarung di Pilkada. Selain itu, pak Anjas adalah kader AMPG serta partai Golkar,” ujarnya.

Nyong mengaku, meskipun saat ini Anjas belum menyatakan sikap secara resmi untuk maju di Pilkada haltim, tapi dengan dorongan AMPG ini yang bersangkutan dipastikan akan siap, karena sebagai kader AMPG dan juga politisi partai Golkar, jika telah didukung dan diberi tanggung jawab maka harus siap. “ Pada prinsipnya pak Anjas sudah siap maju di Pilkada Haltim, karena komunikasi di internal AMPG sudah selesai,” jelasnya

Selanjutnya, keuatan ful partai dan kader AMPG akan dikerahkan untuk proses konsolidasi di masing-masing daerah, khususnya di Haltim. “Jika ada kader AMPG yang tidak taat maka akan dievaluasi, bahkkan jika terbukti tidak mendukung akan dipecat,” tegas Nyong.

 (red)


Reporter: Fauzan Azzam