Home / Pariwisata / Plesir
25 September 2018

Besok, Kapal Pesiar MS Coral Discoverer Tiba Di Ternate

Kapal pesiar MS Coral Discovere yang dijadwalkan tiba di Ternate Rabu (26/9/2018) (foto_ist)

TERNATE, OT - Sebuah kapal pesiar MS Coral Discoverer, Rabu (26/9/2018) dijadwalkan tiba di Ternate.

Kapal pesiar yang membawa 67 wisatawan mancanegara dari Australia, Selandia Baru Italia, Amerika Serikat dan Belanda, itu tengah melakukan ekskursi (shore excursion).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Samin Marsaoly saat dikonfirmasi indotimur.com, Selasa (25/9/2018) membenarkan, kedatangan kapal pesiar MS Coral Discover yang membawa 67 wisatawan dari sejumlah negara.

"Kapal ini rencananya tiba di Ternate Rabu besok jam 7 pagi dan berlabuh di depan pelabuhan Residen. Sebanyak 67 wisman ini akan turun melalui pelabuhan Residen dengan menggunakan sekoci," kata Samin.

Menurutnya, 67 orang wisman penumpang kapal pesiar itu direncanakan sekitar 42 passenger dan 1 Cruise Lecturer akan turun dari kapal.

"Para wisman ini dijadwalkan akan mengunjungi 5 destinasi wisata di Kota Ternate, diantaranya, Benteng Toloko, Kedaton Kesultanan Ternate, Rumah Alferd Wallace, Cengkeh Afo, dan Pasar Higenis," ujar Samin seraya menyebut, jadwal iniasih bersifat tentative

Samin menambahkan, kapal pesiar MS Coral Discoverer, berbendera Australia, usai mengunjungi destinasi wisata di Ternate, kapal tersebut dijadwalkan mengunjungi Pulau Hiri dan selanjutnya pada Kamis (27/9/2018) akan bergeser ke Tobelo Halmahera Utara (Halut) untuk melanjutkan perjalanan.(thy)


Reporter: Ibenk