Home / Berita / Pendidikan

Fakultas Hukum Unkhair Jalin Kerjasama Dengan Kanwil Kemenkumham Malut

14 September 2021
Penandatanganan MoU antara Unkhair dengan Kanwil Kemenkumham

TERNATE, OT - Fakultas Hukum Unkhair Ternate, menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Provinsi Mukuku Utara dalam kerjasma pemantauan/pengawasan di bidang kekayaan intelektual dengan instansi terkait tahun 2021.

Kerjasama dua inatitusi yang dipusatkan di Royal's Resto itu, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Maluku Utara dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate.

Data yang dihimpun indotimur.com selain dengan Unkhair Ternate, Kanwil Kemenkumham juga menjalin kerjasama dengan Universitas Nuku dan Universitas Hein Namotemo Tobelo.

Dekan Fakultas Hukum Unkhair Jamal Hi Arsad mengatakan PKS ini merupakan lanjutan perjanjian sebelumnya di tahun 2019 dengan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Prof Benny Riyanto dengan Fakultas Hukum Seluruh Indonesia.

Menurutnya Fakultas Hukum menjalin kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham diantaranya mengenai penempatan magang mahasiswa Fakultas Hukum, Penguatan Kapasitas dari kedua lembaga dalam hal ini tenaga-tenaga Profesional Fakultas Hukum digunakan sesuai keahlian dalam kegiatan-kegiatan Kemenkumham maupun tenaga-tenaga profesional dari Kanwil Kemenkumham juga digunakan dalam pemberian materi di Fakultas Hukum maupun PKBH Fakultas Hukum. 

Selain itu Jamal menambahkan bahwa tuntutan kerja sama merupakan konsep merdeka belajar dan mengacu pada tri dharma perguruan tinggi yaitu kegiatan pendidikan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.

"Perlu mambangun mitra kerja sama dengan semua stekholder karena  selain menuju kampus merdeka dan merdeka belajar saat ini status Unkhair sebagai badan layanan umum"  tutup Jamal.

 (mg_Mahasiswa)


Reporter: Magang

BERITA TERKAIT