29 Oktober 2020

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Berjanji Kawal Anggaran Renovasi Stadion Gelora Kie Raha

Hatari : Saya Akan Fasilitasi Kadispora Ketemu Menpora

foto bersama usai penyerahan surat permohonan Wali Kota Ternate terkait renovasi stadion Gelora Kie Raha Ternate

TERNATE, OT - Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai NasDem Achmad Hatari, menerima kunjungan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sutopo Abdullah, di ruang kerjanya Kantor DPW Partai NasDem Maluku Utara Bukit Pelangi Rabu (28/10/2020) kemarin

Kunjungan ini difasilitasi oleh Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Ternate yang juga Sekretaris Wilayah DPW Partai NasDem Nurlaela Syarif, terkait usulan anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dalam hal ini surat permohonan Wali Kota Ternate tentang renovasi stadion Gelora Kie Raha Ternate. 

Dalam keterangan tertulisnya, Kadispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah menyatakan, stadion Gelora Kie Raha menjadi kebanggaan tidak hanya masyarakat Kota Ternate melainkan Provinsi Maluku Utara.

Menuutnya, kondisi Gelora saat ini sangat membutuhkan anggaran besar, yang berkisar Rp, 36 miliar untuk direnovasi agar dapat digunakan untuk aktivitas olahraga masyarakat Kota Ternate.

“Ternate sudah dicanangkan sebagai Kota Pemuda dan Kota Atlet sementara APBD Kota Ternate sangat terbatas, untuk itu kami berharap pak Hatari sebagai pimpinan komisi XI dan masuk di Badan Anggaran DPR RI bisa mengawal aspirasi ini," ujar Sutopo yang akrab disapa Opic.

Sementara itu, surat permohonan usulan renovasi stadion Gelora disambut hangat oleh Hatari yang juga Ketua DPW Partai NasDem. "Saya terima pak Kadis karena ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Jadi Pak Kadis ini pintar juga cari waktu bakudapa (bertemu-red), insyaAllah saya bantu," janji Hatari. 

Aspirasi renovasi Stadion Gelora Pemkot Ternate akan di bantu Hatari dengan beberapa arahan diantaranya, meminta agar merevisi surat permohonan usulan yang ditujukan langsung kepada Kemenpora RI, tembusannya ke Komisi IX DPR RI yang diketuai oleh Felly Runtuwene yang juga anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI. 

Hatari memastikan akan mengawal permohonan ini, dengan syarat harus melalui mekanisme, "sampaikan ke Wali Kota agar pak Kadis bersama Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate Nurlaela untuk berkunjung ke Jakarta dan saya fasilitasi ketemu dengan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus saya kawal di Banggar DPR RI", tutup Hatari. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella