14 Juli 2019

Wadokai Malut Akan Laksanakan Tournamen Karate

TERNATE ,OT - Pengurus Wadokai Provinsi Maluku Utara (Malut) akan melaksanakan kejuaraan Festival Karate Wadokai Open Tournamen di Kota Ternate, pada Agustus mendatang.

Kejuaraan Festival Karate Wadokai Open Tournamen ini, akan dilaksanakan di Lapangan Futsal Waterboom, kelurahan Kayu Merah Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Ketua Umum Pengurus Wadokai Provinsi Maluku Utara, M. Djoyo Soekarno saat ditemui indotimur.com mengatakan, untuk kesiapan kejuaraan Festival Karate Wadokai open tournamen yang dilaksanakan pada agustus mendatang.

“Persiapan festival saat ini sudah mencapai 50 persen. Mulai dari  penginapan Atlet dan arena pertandingan sudah disiapkan, kejuaraan ini juga sudah mendapat respon dari beberapa daerah yang akan ikut open tournamen ini,” ujar Djoyo.

Kata dia, kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh pengurus Pengurus Besar (PB) Wadokai Indonesia Irjen Pol HI. Sudjalma Trisna, Sekertaris Jenderal PB Wadokai Indonesia Robert Danel Wendur, Dewan Guru PB Wadokai Indonesia Virgiawan Listanto (Iwan fals), Ketua Majelis Sabuk Hitam Wadokai Indonesia Shariyal A .Taman dan 7 Bendahar umum PB Wadokai Indonesia Ade Sunarti beserta jajaran PB Wadokai lainnya.

Tujuan dari kejuaraan ini, lanjut Djoyo, untuk persiapan Pra PON di Papua nanti, sehingga panitia kepengurusan Wadokai Malut masih membutuhkan evaluasi sebelum ke jenjang berikutnya.

Dia menbahkan, untuk kejuaraan wadokai ini, wasit yang akan dipakai dalam pertandingan nanti  sebanyak 14 wasit dan sudah tentunya lumayan profesional karena sudah pernah menjalani di ajang Nasional.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai, untuk itu kerjasama tim kepengurusan sangat penting, sehingga dapat berkomitmen saling mendukung guna membangun organisasi karate yang ada di Provinsi Maluku Utara," harapnya.(MG_03)


Reporter: Gunawan Ibrahim Radja