16 Oktober 2020

United Indonesia Ternate Optimis Juarai Kompetisi Futsal Security Cup 2020

Skuat futsal UIT

TERNATE, OT - Tim futsal United Indonesia Ternate (UIT), optimis menjuarai Kompetisi Futsal Security Cup 2020 di lapangan futsal Waterboom Ternate.

Tim yang dimanejeri Korda UIT Maluku Utara, Iip Jaya Apriansyah itu, berhasil lolos ke babak 6 besar setelah meraih kemenangan beruntun dalam babak penyisihan hingga 12 besar.

Pelatih Kepala UIT, Muammar Gapang, menyatakan, setelah lolos dari babak penyisihan hingga 6 besar kompetisi Futsal Security Cup 2020, tim yang diperkuat 4 pemain PON 2016 itu, optimis melaju hingga babak final.

Saat ini, kata dia, UIT telah berada di babak 6 besar yang digelar dengan sistim setengah kompetisi, "kita satu poll dengan tim futsal Balai Wilayah Sungai (BWS) dan Mareku Tomolou (MRT)," ujar Muammar seraya menyebut, laga 6 besar akan digulirkan pada Sabtu (17/10/2020) besok malam di lapangan futsal Waterboom.

Dia optimis, timnya lolos ke babak semifinal, "dengan materi pemain yang kami miliki, UIT optimis lolos ke babak semifinal," tukasnya.

Muammar menambahkan, jelang laga 6 besar, seluruh pemainnya dalam kondisi fit dan siap berlaga, "seluruh pemain memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan, pada prinsipnya kami siap berlaga," tegasnya.

Dia juga menyatakan, keikutsertaan IUT dalam ajang kompetisi Security Cup 2020, selain menjalin silaturrahmi dengan tin lain, ajang ini juga dijadikan sebagai pembuktian UIT dalam ajang olahraga.

Selain itu, ajang ini juga dijadikan sebagai persiapan UIT mengikuti AFP Maluku Utara Championship 2020.

"Tujuan kami mengikuti ajang sebegai persiapan mengikuti AFP Maluku Utara Championship 2020 serta mempertahankan nama besar United Indonesia Ternate, sehingga terget kami adalah juara," ujar Muammar penuh optimis.

Alumni Indonesia Muda Ternate itu juga meminta dukungan dan doa restu seluruh pencinta dan penggemar tim Manchaster United di Ternate agat tim UIT bisa meraih hasil maksimal dalam ajang ini.

Sebagaimana diketahui, United Indonesia Ternate adalah kumpulan komunitas, penggemar dan pencinta tim "setan merah" yang bermarkas di Old Trafford. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella