Home / Olahraga

Turnamen Piala Rektor Nuku Cup Sporty 2021 Resmi Digelar

08 Oktober 2021
Pembukaan Piala Rektor Nuku Cup Sporty 2021

TIDORE, OT - Turnamen piala Rektor Universitas Nuku "Cup Sporty 2021" resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Universitas Nuku, Asgar Ariakbar, Jumat (8/10/2021), di lapangan Futsal Dowora.

Pembukaan kegiatan Nuku Cup Sporty.2021, ditandai dengan tendangan perdana oleh Ketua Yayasan Universitas Nuku.

Rektor Universitas Nuku Idris Sudin, mengatakan kegiatan ini termasuk rangkaian acara dari Dies Natalis Univeristas Nuku yang ke- 20 tahun.

Menurutnya, dalam rangka Dies Natalis Univwrsitas Nuku, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk pekan olahraga yang pertama kali digelar.

Idris menyatakan, kegiatan ini akan menjadi aganda tahunan pada bulan Desember, dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Nuku.

"Mudah-mudahan di tahun depan lebih meriah lagi dengan cabang- cabang olahraga yang lebih banyak lagi sesuai yang direncanakan, yaitu futsal, bulu tangkis, tenis meja dan olah pikir catur, tetapi untuk tahun ini masih dua cabang olahraga yaitu futsal dan bulu tangkis,“ kata Idris.

Lanjutnya, Universitas Nuku telah mempersiapkan kelembagaan untuk mengimplementasikan sistem budaya mutu di internal kampus, dan seluruh unsur kelembagaan internal Universitas dilengkapi, saat ini Lembaga Penjaminan Mutu Internal sudah dibentuk dan nantinya akan dilantik pada pekan ini.

Dia berharap, dari kegiatan yang ada bisa memupuk kebersamaan dan kekeluargaan di antara civitas akademika, kecintaan terhadap implementasi program- program unggulan dalam kaitan dengan pelaksaan TRI- Darma Universitas Nuku kedepan.

Sementara, Ketua panitia Rektor Nuku Cup, Muhammad Julham mengatakan, jumlah tim yang terdaftar pada cabang olahraga futsal ada 10 tim yang terdiri dari 6 Fakultas di Universitas Nuku, dan total hadiah untuk juara futsal sebesar Rp. 2,500,000. Sedangkan, total hadiah untuk cabang olahraga bulu tangkis sebesar Rp. 3.000.000.

Julham menambahkan, untuk cabang olahraga Futsal akan berlangsung selama 1 hari, dimulai dari pagi sampai malam nanti, sementara untuk cabang olahraga bulu tangkis akan berlangsung pada Sabtu besok.

 (mg_mahasiswa)


Reporter: Magang
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT