Home / Olahraga

Tiba di Ternate, ‘’Laskar Goheba’’ Dijamu Wali Kota

Wali Kota Minta Persiter Wujudkan Keinginan Publik Bola Ternate
23 September 2021

TERNATE, OT - Setelah sukses melenganggeng ke babak semifinal Pramusim Liga 3 PSSI Wilayah Timur, kesebelasan Persiter Ternate beserta tim pelatih dan official, Kamis (22/9/2021) pagi tiba di Kota Ternate.

Kedatangan "Laskar Goheba" di Ternate langsung disambut Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman di kediamannya dalam sebuah acara jamuan sarapan pagi.

Manager Persiter Ternate, H Rizal Marsaoly menyampaikan, setelah lolos ke babak semifinal, Laskar Goheba bersiap memghadapi lawannya pada laga semifinal yang berlangsung di stadion GBK Bacan.

Meski hingga saat ini, Persiter belum mengetahui lawannya pada laga semifinal, namun Persiter secara tim siap menghadapi siapapun lawannya, "siapapun lawan kami di semifinal, kami siap bertanding," tegas Rizal seraya menyebut panitia telah menetapkan vanue semifinal dan final di Bacan.

"Pelaksanaan babak semifinal dan laga final sudah diputuskan berlangsung di Bacan, kami siap mengjadapi laga semifinal," kata Rizal saat mendampingi Persiter di kediaman Wali Kota.

Rencananya malam manti, Persiter akan bertolak ke Bacan dengan menggunakan kapal laut, "insya Allah malam nanti Persiter langsung bertolak ke Bacan, kita datang lebih awal agar kondisi pemain lebih bugar dan pemain bisa menyesuaikan lapangan dan cuaca di Bacan," terang Rizal.

.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh pemain, tim pelatih, official dan managemen Persiter yang telah berjuang hingga saat ini berada di babak semifinal piala Gubernur Maluku Utara.

"Saya bangga atas capaian Persiter sejauh ini, terus semangat, ini belum berakhir, justru ini awal dari perjuangan dari niat baik kita untuk membangkitkan Persiter," tegas Wali Kota.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu berpesan, agar seluruh managemen, tim pelatih dan pemain, menunjukan sikap kebersamaan, junjung tinggi sportifitas dan gelorakan semangat goheba untuk meraih hasil maksimal.

"Junjung tinggi fair play, bertanding secara sportif, mari kita tunjukan bahwa Persiter masih kuat, Persiter masih bisa berprestasi, dipundak adik-adik ini, harapan masyarakat Kota Ternate sangat besar, ayo, kembalikan kejayaan Persiter," ajak Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga memberikan motivasi kepada Persiter, "ayo, berjuang untuk mewujudkan keinginan publik Kota Ternate, Persiter terlalu lama tidur, mari kita sama-sama bangkitkan Persiter, Persiter milik kita semua," tutup Wali Kota.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT