02 Februari 2020

Sempat Tertunda Karena Diprotes Peserta, LOT 2020 Kembali Digelar

Tamansari FC Kembali Ikut Kompetisi

Meting panitia dan tim di putaran kedua LOT 2020

HALSEL, OT - Setelah sempat tertunda karena insiden yang berujung ancaman sejumlah tim mengundurkan diri, turnamen Labuha Open Turnamen (LOT) 2020 kembali dihelat Senin, (3/2/2020) besok.

Pegelaran LOT 2020 tersebut kini memasuki putaran kedua dengan sistim setengah kompetisi atau pembagian 4 pool yang dihuni tiga tim pada masing-masing pool, berdasarkan hasil meting bersama panitia Minggu ,(2/2/20) di sekretatiat panitia LOT Desa Labuha.

Sekretaris Panitia, Arfandi Yusup Sarif, menyampaikan, sejak dimulainya turnamen tahunan ini antusias tim sangat besar,.olehnya itu segala kemungkinan menjadi pertimbangan panitia dalam perhelatan turnamen tersebut.

"Setelah sempat tertunda akibat gangguan teknis di penghujung penyisihan group atau memasuki putaran kedua, kini Labuha Open Turnamen (LOT) kembali dilanjutkan dengan pemotongan peserta hingga setengahnya sesuai hasil awal meting," jelas Alfandi. 

Dengan demikian, lanjut dia, tim dan pemain yang mencetak skor atau lebih akan terus berjuang meraih kemenangan di turnamen yang konon berhadiah Rp 350 juta tersebut.

"Senin besok sudah dimulai,"ujarnya 

Sementara itu, Tamansari FC, yang sempat memgancam akan keluar dari perhelatan akbar tersebut kembali mengikuti metting dan akan melanjutkan pertandingan putaran kedua pada Selasa nanti menjamu Topas Fc.

"Kita sudah disurati untuk ikut meting dan mepanjutkan pertandingan jadi kita lanjut," tukas Agil H Saleh, menager Tamansari FC.

Dia mengatakan, setelah melalui pertemuan yang melibatkan seluruh konsestan yang lolos pada putaran kedua, disepakati, dalam putaran kedua, tidak ada tim dengan status tambahan dalam laga putaran kedua.

Sebelumnya, tercatat ada 5 (lima).tim mengamcam akan mengundurkan diri dari turnamen yang digagas Kepala Desa Labuha itu.

Selain Tamansari FC, tim yang mengancam mundur antara lain,  Solimongo FC, Mandala FC , Moy Putra FC dan Organsas FC. (iel)


Reporter: Sahril Samad