08 Desember 2019

Persiter Di Group G Babak 32 Besar Liga 3 Musim 2019

Quetly : Hadapi Babak 32 Nasional, Persiter Tambah 4 Pemain

Kesebelasan Persiter Ternate

TERNATE, OT - Kompetisi Liga 3 Babak 32 Nasional, dijadwalkan bergulir pada 12 Desember pekan depan, dengan menggunakan format home tournament.

32 tim yang lolos ke babak nasional, akan dibagi dua wilayah, yakni timur dan barat. Masing-masing wilayah terdiri dari 16 tim. Dari setiap wilayah akan dibagi kembali ke dalam dua grup, masing-masing-masing delapan tim.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan, Sabtu (7/12/2019) kemarin, tim kebanggan rakyat Moloku Kie Raha, Persiter Ternate, berada di group G wilayah timur, bersama Persigo Semeru selaku tuan rumah, Persedikab Kediri dan PSTK Tarakan.

Pelatih Kepala Persiter Ternate, Quetly Alweni saat dikonfirmasi indotimur.com, Minggu (8/12/2019) melalui telepon selularnya, membenarkan sudah menerima informasi terkait pembagian group dan jadwal pertandingan.

Kata dia, Persiter akan berlaga pada tanggal 12, 14 dan 16 Desember 2019, di stadion Supriyadi Blitar yang menjadi home base Persigo Semeru, "sesuai jadwal yang kita terima, Persiter akan melakoni laga pada tanggal, 12 melawan PSTK Tarakan, tanggal 14 lawan tuan rumah Persigo Semeru dan pertandingan terakhir group G tanggal 16 Desember melawan Persedikab Kediri" sebut Quetly.

Mantan bomber Persibaya Surabaya ini mengaku, dalam menghadapi babak 32 besar Liga 3 Nasional, Persiter telah melakukan evaluasi secara menyeluruh, "salah satu yang dievaluasi adalah kelemahan Persiter selama menjalani zona Provinsi dan seri Pra Nasional," tukas Quetly.

Katanya, setelah melakukan evaluasi, managemen tim bersama tim pelatih sepakat untuk menambah 4 pemain di sektor belakang, tengah dan depan, "penambahan ini sudah kita sampaikan ke operator Liga 3 Nasional, intinya kita siap berlaga di Liga 3," tukas.Quetly seraya menyebut, target Peraiter pada kompetisi ini adalah lolos ke 8 besar.

"Kita harus optimis, sudah saatnya Persiter bangkit, target saya dan teman-teman pelatih, Persiter harus lolos 8 besar," ujarnya optimis.

Berikut 32 tim yang akan berjibaku pada babak 32 besar Nasional :

Grup A Wilayah Barat 1
AS Abadi
Karo United
Persikota
Tornado FC

Grup B Wilayah Barat 1
Persidi Idi
Kepri Jaya 757
PSBL Langsa
Persibri

Grup C Wilayah Barat 2
PSKC Cimahi
Persekat
Persitas
Persibas

Grup D Wilayah Barat 2
Persiba Bantul
Sleman United
Persinga Ngawi
Protaba Bantul

Grup E Wilayah Timur 1
Persijap Jepara
Perseden
Persidago
PS Matra Mamulu

Grup F Wilayah Timur 1
Putra Sinar Giri
Gaspa 1958 PLP
PSN Ngada
PSIL Lumajang

Grup G Wilayah Timur 2
Persigo Semeru
Persedikab
PSTK Tarakan
Persiter Ternate

Grup H Wilayah Timur 2
Perseta Tulungagung
PSD Jombang
Bontang City
Persemi Mimika.  (thy)


Reporter: Ibenk