Home / Olahraga

Peringati HPN 2021, Wartawan dan Forkopimda Malut Gelar Gowes

14 Februari 2021
Peserta Gowes saat melakukan persiapan star di Landmark Kota Ternate

TERNATE, OT- Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2021 masih berlangsung di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Minggu (14/2). Acara yang digelar kali ini adalah gowes yang melibatkan wartawan dari berbagai media dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tampak hadir dalam acara ini Ketua DPRD Provinsi Malut Kuntu Daud, Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Kajati Provinsi Malut Erryl Prima Putra Agoes, dan peserta undangan lainnya.

Gowes yang diselenggarakan oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia ((Siwo-PWI) Provinsi Malut disponsori oleh PT. Harita Nickel dengan mengambil nama “Gowes Kieraha 2021” dengan jumlah peserta sekitar 50.

Star awal kegiatan bertempat di Landmark Kota Ternate, pukul 07.30 dan berakhir di tempat yang sama pukul 09.00 WIT setelah melewati rute yang telah ditentukan panitia.
Adapun rute tersebut berjarak kurang lebih 12 kilometer dengan menempuh jalan-jalan utama pusat kota, mulai dari Jl. Sultan M. Jabir Syah hingga Jl. Pahlawan Revolusi.


Ketua Siwo PWI Provinsi Malut Asri Fabanyo mengatakan, acara ini memiliki beberapa tujuan. Pertama, kegiatan ini bertujuan merayakan HPN 2021. Kedua, dalam rangka menjalin silaturahmi antar-wartawan dan instansi di Provinsi Malut dan Kota Ternate. Ketiga, sebagai momen untuk berolahraga bersama sehingga tubuh menjadi bugar.

Asri menungkapkan, kegiatan tur sepeda ini akan masuk agenda tahunan Siwo PWI Malut setiap HPN tiba. Ia pun berharap sinergi antarpihak tetap terjaga agar acara dapat berlangsung semakin baik.

“Semoga kerjasama tetap terjalin baik. Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini, terutama perusahaan Harita Nickel yang telah mesnsponsori kegiatan ini,” jelasnya.

Selain tur sepeda, Siwo PWI Provinsi Malut sudah menyiapkan acara lainnya untuk merayakan HPN 2021. Acara tersebut diantaranya kegiatan futsal dan pemberian santunan kepada istri-istri para wartawan yang telah meninggal dunia.

“Semua kegiatan yang kami lakukan selalu memerhatikan protokol kesehatan agar tetap menimbulkan rasa aman bagi semua yang terlibat,” ujar Asri.



Asri menambahkan, perayaan HPN di Provinsi Malut tahun ini dilakukan secara sederhana karena masih di tengah pandemi, maka rangkaian acara yang dibuat juga disesuaikan dengan kondsi saat ini, yakni olahraga dan penyerahan bantuan.

Selain itu, pengurus PWI Malut saat ini mengalami masa transisi karena Ketua PWI dan beberapa pengurus lainnya telah diberhentikan sementara oleh Dewan kehormatan PWI Malut, sehingga rangkaina kegiatan pun dilakukan seadanya.(red)


Reporter: Tim
Editor: Fauzan Azzam