13 Februari 2019

Pendaftaran Liga Sepak Bola Karyawan Zona Malut Piala PWI Tahun 2019 Resmi Dibuka

Faujan A Pinang

TERNATE, OT - Panitia liga Sepakbola Karyawan (Gala Karya) Zona provinsi Maluku Utara (Malut) memperebutkan Piala PWI Tahun 2019 resmi dibuka.

Ketua Panitia Gala Karya Provinsi Malut Piala PWI Tahun 2019, Faujan A. Pinang menyampaikan, Gala Karya adalah Kompetisi yang diikuti oleh Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD yang diperkuat oleh pemain yang berstatus sebagai pekerja atau karyawan minimal usia 20 tahun dan maksimal 40 tahun.

Kata dia, berdasarkan regulasi yang ditetapkan secara nasional, setiap tim yang berlaga pada kompetisi ini, diperkuat oleh 25 pemain ditambah 5 offisial serta pelatih berlisensi minimal D.

Kata dia, kompetisi ini digelar pada tiap provinsi berdasarkan zona dengan jumlah tim terbatas, "rencananya, pelaksanaan pertandingan akan dilaksankan di Stadion Gelora Kieraha," kata Faujan yang juga Pimred indotomur.com.

Sistim pertandingan, sambung Faujan, dibagi grup dengan sistim setengah kompetisi. “Tim yang juara di provinsi Malut akan mewakili Malut ditingkat regional dan nasional di Stadion Batakan Balikpapan,” ujar Faujan.

Saat ini, kata Faujan, panitia sudah mulai membuka pendaftaran. "Waktu pendaftaran, 14 sampai 23 Februari 2019 di sekretariat PWI Malut Ruko Veliya, jalan Jati Lurus Lt II kantor indotmur.com Kelurahan Jati. Biaya pendaftaran Rp 5 juta per tim,” jelas Faujan yang juga koordinator provinsi Gala Karya Malut.(thy)


Reporter: Ibenk