21 Agustus 2019

Liga Sepabola Karyawan Zona Malut Resmi Dimulai

TERNATE, OT- Liga Sepakbolla Karyyawan (Gala Karya) tahun 2019 zona Provinsi Maluku Utara (Malut), resmi dibuka oleh Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Ismail Idris di Stadion Gelora Kieraha Ternate, Selasa (20/8/2019).

Ketuua Panitia Gala Karya Malut, Faujan A. Pinang dalam laporannya menyampaikan, Gala Karya adalah Kompetisi yang diikuti oleh Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD yang diperkuat oleh pemain yang berstatus sebagai pekerja atau karyawan minimal usia 20 tahun dan bertatus karyawan.

Tahun ini, kata Faujan, Gala Karya zona Malut diikuti lima tim, yakni Pemprov Malut, Pemkot Ternate, Disperindag Kota Ternate, PT. Telkom Malut dan PT PLN (Persero) UP3 Ternate. “Awalnya, tim yang mendafttar sebanyak 8 tim, namun karena persyaratan yang begitu ketata, maka 3 tim mengundurkan diri,” jelasnya.

Kata Faujan, Gala Karya Zona Malut akan dilaksankan selama 5 hari, mulai Hari ini 25 Agustus 2019 di Stadion Gelora Kieraha Ternate. “Sistem pertandingan dilakukan setenga kompetisi yang dibagi dalam 2 grup, yakni grup A dan B. Dimana, Grup A terdapat Tim Pemprov Malut, Disperindag Kota Ternate dan PT PLN (Persero) UP3 Ternate, sementara di grup B ada Pemkot Ternate dan PT. Telkom Malut.

“Tim yang juara akan mewakili Provinsi Maluku Utara ditingkat nasional yang akan dilaksankan pada 27 September- 5 Oktober 2019 di lapangan Vidi Arena Pulo Mas, Jakarta Timur,” tutur Faujan.

Sementara Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora Malut, Ismail Idris menyampaikan, Gala Karya telah banyak menghasilkan atlet-atlet sepakbola di negeri, maka sebagai pemerintah sangat mendukung penyelenggaran event ini.

Dia berharap, para pemain yang berasal dari instansi dan perusahaan agar junjung tinggi sportifitas, sehingga pelaksanaan Gala Karya ini bisa sukses hingga selesai. “Terima kaish pada panitia Gala Karya Malut yang telah melaksanakan liga ini,” ucapnya.(red)


Reporter: Fauzan Azzam