Home / Olahraga

Laga Persahabatan Futsal: Kodim 1501/Ternate vs Jurnalis Berakhir Imbang

15 Januari 2021
Foto bersama kedua tim (foto_ist)

TERNATE, OT – Laga persahabatan futsal antara tim Komando Kodim 1501/Ternate dengan tim Jurnalis Kota Tenate di lapangan futsal Waterboom, Kelurahan Kayu Merah, Jumat (15/1/2021) berjalan seru.

Dalam laga itu, kedua tim saling serang hingga hingga pada menit 15 tim Kodim 1501/Ternate berhasil membobol gawang Jurnalis sehingga skor berubah 1-0, beberapa menit kemudian tim Jurnalis membalasnya melalui kaki Ikbal Arsyad, skor berubah 1-1.

Saling jual serang terus terjadi dalam laga tersebut, hingga pertandingan selesai skor 5-5. Pertandingan ini disaksikan juga oleh Dandim 1501 Ternate, Letkol Inf. R. Moch Iskandarmanto saat jalanya pertandingan.

Meski berakhir imbang Dandim mengaku, kemenanggan untuk kedua tim ini hanya sebagai ajang silahturahmi antara jurnalis dan anggota di Kodim 1501 Ternate, jadi tidak ada kompitisi yang menjadi juara dalam pertandingan ini.

Fotobersama kedua tim

“Kita tidak membanggakan siap yang menang atau tidak namun pertandingan ini hanyalah sebagai ajang silahturahmi,” kata Dandim saat menyaksikan jalanya pertandingan.

Meski begitu lanjut Dandim, semanggat antara kedua tim sangat baik saat bertanding hal ini terlihat pada saat kedua tim saling berhadapan semua penerapan pola permainan dibangun dengan baik pada awal-awal pertandingan.

Dia mengaku, pertandingan ini bukan hanya pertama namun akan terus berlanjut sehingga silahturahmi antara anggota TNI dan jurnalis di kota Ternate terus terjaga dengan baik.

“Nanti kita akan agendakan setiap minggu untuk bertanding dengan teman-teman jurnalis jika ada waktu yang kosong,” tutupnya.

(ran)


Reporter: Randy Basri