21 November 2020

Kompetisi Ternate Premier League 2020/2021, Resmi Digulirkan

Nyong Barakati Ketua Panitia TPL 2020/2021

TERNATE, OT - Kompetisi sepak bola Ternate Premier League (TPL) 2020/2021, Jumat (20/11/2020) malam tadi resmi digelar di stadion gelora Kie Raha Ternate.

Ketua panitia Ternate Premier League, Nyong Barakati dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan TPL 2020/2021, dapat terselenggara, berkat dukungan dan support dari berbagai pihak.

Kata dia, dalam kompetisi ini, melibatkan 23 club sepakbola, 600 pemain dan 46 pelatih berlisensi A, C dan lisensi D PSSI.

"Sedangkan prangkat pertandingan sendiri, melibatkan 50 wasit dan 10 match commisioner dengan jumlah pertandingan sebanyak 56 selama 14 pekan pada dua vanue atau tempat yakni stadion gelora Kie Raha Ternate dan stadion Ayanhar Gambesi.

Sementara itu, Ketua Askot Ternate, Muhdin Taha mengatakan kompetisi Ternate Premier League tahun 2020/2021 awalmya diikuti.oleh 36 kesebelasan, hanya saja setelah diverifikasi, hanya 2e tim yang dinyatakan memenuhi syarat untuk berkompetisi.

Kata dia, selain membangkitkan geliat olahraga di Kota Ternate, kompetisi ini juga bertujuan mencari bibit-bibit sepakbola.serta memberikan wadah untuk atlet-atlet sepakbola di Ternate sehingga bisa bersaing dengan atlet-atlet di luar.

Dia juga menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut memberikan dukungan support dan restunya, sehingga kompetisi ini bisa terselenggara.

"Kami juga banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartispasi dalam kegiatan ini," pungkas Muhdin Taha.

Usai upacara open ceremony, dilanjutkan dengan laga awal antara tim Indonesia Muda Ternate, berhadapan dengan PS Annaser dari Santiong.

Dalam laga awal tersebut, IM Ternate berhasil mengungguli PS Annaser dengan skor tipis 1-0. (ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella