02 Oktober 2020

Kalahkan Putra Sepo, Jurnalis FC Halteng Lolos Ke Putaran Kedua Kompetisi Sepakbola Gawang Sedang

Jurnalis FC Halteng

HALTENG, OT - Tim sepakbola gawang sedang, Jurnalis FC Halmahera Tengah (Halteng), kembali meraih kemenangan setelah berhasil mengalahkan tim Putra Sepo dengan skor 2-0. 

Dua gol tim yang dimotori para kuli tinta yang meliput di bumi "Fogogoru" itu dicetak oleh striker lincah bernomor 9, Guns pada menit ke-10 babak pertama dan pemain nomor punggung 5, pada menit 7 babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Sejak wasit yang memimpin jalannya pertandingan meniup pluit tanda pertandingan dimulai, tim Jurnalis FC yang diasuh.Adom langsung mengambil.inisiatif serangan.

Memasuki menit ke-10 babak pertama, striker Jurnalis FC bernomor punggung 9, Guns berhasil memperdaya kiper Purra Sepo, setelah memanfaatkan lemparan jauh penjaga gawang Jurnalis FC, ilos.

Mendapat bola lemparan jauh dari kiper Jurnalis FC, Guns dengan kecerdikan berhasil mengecoh kiper lawan. Dengan sonteken kaki kanannya, Guns berhasil merubah skor menjadi 1-0 untuk Jurnalis FC Halteng.

Tertinggal satu gol, membuat Putra Sepo meningkatkan tempo permainan. Sejumlah peluang emas sempat dibuat tim Putra Sepo, namun rapatnya pertahanan Jurnalis FC serta gesitnya penjaga gawang ilon, membuat skor bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua pertandingan, Jurnalis FC yang sudah unggul tidak mengendorkan serangan.

Hasilmya, pemain Jurnalis FC nomor punggung 5, berhasil memanfaatkan bola rebond setelah gelandang enerjik nomor punggung 8, Veron melepaskan tendangan keras dari sisi kanan jantung pertahanan Putra Sepo.

Bola yang disepak Veron membentur tiang gawang. Memanfaatkan bola rebond pemain Jurnalis FC nomor punggung 5, melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, goool, skor berubah menjadi 2-0 untuk tim Jurnalis FC.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup pluit panjang tanda pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Skot 2-0 untuk Jurnalis FC menjadi modal bagi tim milik Abil Kahatola dan Nawar Halmahera untuk melaju ke babak perempat final dengan status juara group C, mengumpulkan 7 poin, hasil 2 kali menang dan sekali seri.

Pelatih Jurnalis FC Amiruddin Ibrahim atau akrab disapa Adom mengaku, senang dengan hasil yang diraih Jurnalis FC.

"Kemenangan ini sekaligus membawa Jurnalis FC melaju ke babak perempat final," ucap Adom usai pertandingan, Kamis (1/10/2020) di stadion Boki Moruru Desa Kiya Halteng. 

Kata dia, kemenangan ini berkat permainan cantik yang ditampilkan oleh para pemain, Selain itu, disiplin dan kekompakan yang tinggi menjadi kunci kemenangan Jurnalis.atas Putra Sepo.. 

"Jurnalis tim yang tangguh dan siap bertanding dengan siapa saja. Kami optimis kemenangan akan selalu bersama Jurnalis dan kami siap memberi kejutan dalam kompetisi ini," tukasnya.(red)


Reporter: Supriono Sufrin