07 September 2019

Ini Jadwal Pertandingan Persiter Ternate Pada Kompetisi PSSI Liga 3 Zona Malut

Quetly Alweni : Tugas Kita, Bertanding dan Menang

Tim Persiter Ternate bersama Ketua Umum Persiter, H Burhan Abdurahman saat pelepasan tim beberapa waktu lalu (ft_ibenk)

JAILOLO, OT - : Tim berjuluk Laskar Kieraha, Persiter Ternate akan melakoni laga perdana kompetisi PSSI Liga 3 zona Maluku Utara (Malut) pada, Minggu (8/9/2019) besok pukul 16:00 WIT, di lapangan Kompi Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Berdasarkan jadwal pertandingan kompetisi PSSI Liga 3 zona Malut yang diterima redaksi indotimur.com, tim Persiter akan menghadapi 4 konsestan lainnya yang berada di zona Malut.

Usai mengahadapi Persibu Ibu, anak asuh Quetly Alweni ini, akan menghadapi tim tetangga Persikota Tikep pada Senin (9/9/2019) jam 4 sore di lapangan yang sama.

Selanjutnya, Persiter akan kembali berlaga pada Kamis (12/9/2019) melawan tim Laskar Laskar Sibela, Persihalsel pada pukul 14:00 waktu di Jailolo.

Persiter Ternate, akan melakoni laga terakhir kompetisi PSSI Liga 3 zona Malut, pada Sabtu, (14/9/2019) menghadapi tuan rumah, Persihalbar jam 16:00 WIT, di lapangan Kompi Jailolo.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiter, Amin Subuh saat dikonfirmasi indotimur.com, melalui telepon selularnya, menyatakan, secaa tekhnis dan fisik, Persiter siap menghadapi Liga 3 zona Malut, dengan mengemban target lolos pada putaran selanjutnya.

"Sesuai target yang disampaikan Ketua Umum (Burhan Abdurahman-red), Persiter harus lolos ke babak selanjutnya dan kami siap, baik secara tekhnis maupun fisik pemain," ujar Amin.

Dia bahkan menyebut, tim yang nanti akan dipimpin oleh Zulkifli ini, sudah mencoba lapangan yang nantinya akan dijadikan vanue pertandingan, "kemarin kita sudah coba lapangan, alhamdulillah semua pemian dalam kondisi fit dan siap bertanding," tegasnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persiter Ternate, Quetly Alweni menyampaikan, sejauh ini, timnya tidak menemui kendala dalam menghadapi kompetisi PSSI Liga 3 zona Malut, "tim sudah terbentuk selama dua bulan, kekompakan dan kerjasama tim mulai baik, penyelesaian akhir juga sudah matang, intinya kita siap" sebut Quetly.

Dia menilai, semua kompetitor dalam ajang ini, memiliki persiapan yang matang, "sehingga tidak ada istilah lawan ringan atau lawan berat, semua sama, memiliki keinginan menang, sama dengan Persiter, tugas kita bermain dan menang," ungkapnya. (thy)


Reporter: Ibenk