Home / Olahraga

Besok, Kejuaraan Sepakbola Pelajar Wali Kota Cup 2021 Resmi Digulirkan

30 Juni 2021
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, dijadwalkan membuka kejuaraan sepakbola usia 14 tahun (U-14) dan usia 16 (U-16) pada Kamis (1/7/2021) di stadion gelora Kieraha Ternate.

Kejuaraan sepakbola pelajar tingkat SMP dan SMA Kota Ternate tahun 2021, memperebutkan piala Wali Kota Ternate 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah dalam keterangan resminya menyampaikan, kejuaraan sepakbola pelajar U-14 dan U-16, merupakan program pembinaan Dispora Kota Ternate.

Kata dia, kejuaraan yang digelar secara berjenjang, akan digulirkan selama 15 hari, dimulai pada Kamis besok.

"Kejuaraan sepakbola pelajar U-14 dan U-16 memperebutkan piala Wali Kota tahun 2021 rencananya dibuka oleh Wali Kota Ternate pada hari Kamis tanggal 1 Juli 2021 di stadion gelora Kieraha Ternate," kata Sutopo.

Menurutnya, kejuaraan ini akan diikuti oleh 16 tim sepakbola yang digulirkan selama 15 hari, mulai besok hingga tanggal 15 Juli mendatang.

"Setiap tim yang keluar sebagai juara, akan mewakili Kota Ternate pada ajang yang sama tingkat Provinsi Maluku Utara, "setiap tim yang keluar sebagai juara, baik pada usia 14 maupun U-16 akan mewakili Kota Ternate pada kejuaraan tingkat propinsi Maluku Utara," ungkap Sutopo yang juga dinobatkan sebagai President Fans Argentina Maluku Utara.

Dia memastikan, gelaran kejuaraan sepakbola pelajar U-14 dan U-16 Kota Ternate, dilamgsungkan tanpa penonton, "karena masih dalam kondisi pandemi, kejuaraan ini digelar tanpa penonton dan setiap tim yang menjadi kontestan wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ungkap Sutopo.

Dia menghimbau kepada seluruh official tim untuk tidak membawa pendukung sebab laga dilakukan tanpa penonton, "yang pasti, penerapan prokes kita lakukan secara ketat, karena kejuaraan ini juga diawasi secara ketat oleh tim satgas covid-19 Kota Ternate," tutupnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT