Home / Olahraga

Ali Ibrahim Buka Turnamen Sepakbola Gawang Sedang TOBOHOKO Cup II

07 September 2022
Pembukaan turnamen sepakbola TOBOHOKO Cup

TIDORE, OT- Pertandingan Sepakbola ini menjadi sebuah langkah awal bagi Tim untuk memulai dan mengasah kemampuan dalam cabang olahraga sepak bola.

Hal ini diucapkan Ali Ibrahim sebagai sesepu masyarakat Kelurahan Toboko yang membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Gawang Sedang TOBOHOKO Cup II yang ditandai dengan tendangan bola pertama di lapangan Yokohima, Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Tengah.

Kata dia, tujuan diselengarakan turnamen ini untuk mengasah dan melatih Bakat dan Talenta para pemuda terhadap olahraga sepakbola, sehingga Kelurahan Toboko atau Maluku Utara mempunyai atlet yang dapat membawa nama baik Maluku Utara pada bidang olahraga sepakbola, turnamen ini pula diikuti oleh masyarakat umum dan Para pelajar yang telah terdaftar.

Ali Ibrahim menyampaikan, terima kasih kepada panitia yang telah menggundangnya dan merupakan penghargaan besar baginya karena dapat menyaksikan pembukaan turnamen ini dengan masyarakat Kelurahan Toboko.

"Terima kasih atas undangannya dan kesempatan yang diberikan kepada saya sehingga dapat hadir pada kegiatan ini dan merupakan sebuah penghargaan kepada saya kerena dapat bersama-sama masyarakat Toboko dalam menyaksikan pembukaan pertandingan sepakbola gawang sedang ini," ucapnya.

Dirinya berharap, agar turnamen tetap menjunjung tinggi permainan sepakbola yang sportif dan utamakan pemain yang selalu mendukung kesatuan dan juga hindari permasalahan yang akan menimbulkan perpecahan antara satu dengan yang lain.

"Selalu junjung tinggi permainan sepakbola yang sportif dan utamakan pemain yang selalu mendukung kesatuan dan juga hindari permasalahan yang akan menimbulkan perpecahan antara satu dengan yang lain," harap Ali.

Adapun penjelasan singkat dari sesepu masyarakat Kelurahan Toboko Abdul Malik Ibrahim menyampaikan, kenapa pada turnamen ini disebut TOBOHOKO karena berasal dari bahasa Ternate yang artinya batobo kalao dan juga merupakan kerinduan beliau sebagai sesepu kepada kampung Toboko yang lama sebelum dibeli oleh Bimoli.

"Kenapa disebut TOBOHOKO karana ini merupakan bahasa Ternate yang artinya batobo kalao dan kerinduan saya kepada kampung toboko yang lama sebelum dibeli oleh Bimoli," jelas Malik.

Ucapan Terima Kasih juga disampaikan oleh Sekretaris Panitia Sahril Djuma kepada Sesepu-sesepu masyarakat Kelurahan Toboko yang telah memberikan Sponsor sehingga turnamen ini dapat terselenggara.

"Terima Kepada Sesepu-sesepu yang telah memberikan sponsor sehingga tournament ini dapat terselenggara," ucap Sahril.

Turut Hadir Para sesepu Toboko, Kepala Kelurahan Toboko,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Masyarakat Kelurahan Toboko.(uji)


Reporter: Fauji Husen
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT