18 Juli 2019

Seorang Warga Morotai Dilaporkan Hilang

Pos SAR Tobelo Lakukan Operasi Pencarian

TERNATE, OT - Seorang warga Desa Sambiki Tua, Kabupaten Pulau Morotai, dilaporkan mengalami musibah tenggelam di perairan antara desa Daeo dan Tanjung Pinang pada Rabu (18/7/2019) kemarin sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, melalui Basarnas Ternate menyebutkan, warga yang teridentifikasi atas nama Adi Muhammad yang menggunakan loangboat kecil,dilaporkan tenggelam di antara perairan desa Daeo dan Tanjung Pinang.

Kepala Basarnas Ternate, M Arafah melalui juru bicara Basarnas, Ichsan M Nure mnyampaikan, pada Kamis (18/7/2019) sekira jam 10.20 WIT, Basarnas Ternate menerima informasi dari Walid salah seorang anggota BPBD Morotai, yang menyebutkan, seorang warga Desa Sambiki Tua, atas nama Adi Muhammad, mengalami musibah tenggelam di perairan antara Desa Daeo dan Tanjung Pinang.

Mendapat informasi tersebut, sekitar jam 10:40 WIT, satu team rescue POS SAR Tobelo dengan menggunakan RIB 03 Basarnas Ternate bergerak menuju LKM untuk melakukan operasi pencarian.

Dalam operasi tersebut, Ichsan menyebut, unsur yang terlibat diantaranya, Kantor SAR Ternate, Pos SAR Tobelo, Polair Morotai, BPBD Halut serta maayarakat setempat yang menggunakan longboat.

Hingga berita ini dipublish, operasi pencarian masih terus dilakukan.(thy)


Reporter: Ibenk