16 September 2020

Seorang Warga Halteng Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Warga bersama petugas Polair melakukan upaya pencarian

HALTENG, OT - Satu warga asal Desa Loleo Kecamatan Weda Selatan, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Udin Diman (40), dilaporkan hilang saat mencari ikan di laut sejak hari Senin, (14/9/2020).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halteng Hasyim Jabar saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan salah satu warga desa Loleo yang hilang sejak Senin kemarin.

"Ada satu orang warga yang keluar mencari ikan, sejak hari Senin pagi sampai hari ini, belum balik," ucap Hasyim kepada Indotimur.com saat dikonfirmasi via telpon selularnya, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, saat ini BPBD sudah turun ke Desa untuk berkoordinasi dengan keluarga dan Pemdes setempat. Upaya pencarian sudah dilakukan personil Polair dibantu masyarakat setrmpat dengan menggunakan dua unit kapal nelayan (body fiber-red).

"Sementara dari BPBD sendiri kami masih balik untuk mengambil speedboat, karena sedang diperbaiki, kalau sudah jadi langsung kami juga turun membantu masyarakat untuk melakukan upaya pencarian," ternag Hasyim.

Dia mengaku, pihak BPBD Halteng, baru menerima informasi warga hilang pada Rabu, (16/9/2020) pagi, dari Camat Weda Selatan.

"Jadi langsung kami ke Desa Loleo untuk melakukan koordinasi, pihak Polair dan masyarakat sudah berangkat melakukan operasi pencarian, kami kembali untik mengambil speedboat BPBD untuk selanjutnya, turun bersama melakukan pencarian," terangnya. (red)


Reporter: Supriono Sufrin