14 Oktober 2020

Putri Asal Tobelo Lolos Seleksi Panda Khusus Pramugari TNI AU Tingkat Daerah

Sri Umaiya (kiri) yang dinyatakan lolos seleksi pramugari tingkat pusat (foto_tika)

TERNATE,  OT  - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Leo Wattimena pulau Morotai Provinsi Maluku Utara mengumumkan satu putri asal Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) lolos seleksi rekrutmen Panda Khusus Pramugari TNI AU tahun 2020 tingkat daerah.

Komandan Lanut Leo Wattimena, Kolonel Pnb Adi Setio N dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi indotimur.com mengatakan, rekrutmen seleksi Panda Khusus Pramugari TNI AU tingkat daerah yang dibuka melalui Lanud Leo Wattimena pulau Morotai, dibuka untuk umum sejak tanggal 22 Juni hingga 10 September lalu melalui laman website http://diajurit.tni-au.mil.id

Dalam seleksi tingkat daerah, dari tiga peserta yang lolos administrasi, hanya satu peserta dari Tobelo yang dinyatakan lolos seleksi tingkat daerah.

“Mereka ini masing-masing atas nama Sustika Pratiwi S Ali asal kota Ternate, Mujahadah Awaluddin asal kota Tidore dan Sri Umaiya Syahdania Rjd asal Tobelo," ungkap Kolonel Pnb Adi Setio N.

Deri tiga nama yang lolos administrasi tingkat daerah, hanya satu peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat nasional.

Meski dua rekannya belum lolos, namun mereka masih memiliki kesempatan untuk tes pada tahun berikut. 

Sedangkan Sri Umaiya Syahdania Rjd yang sudah dinyatakan lolos tingkat pusat, akan menjalani tes lanjutan pada tanggal 25 sampai 28 Oktober 2020.

Adi menyatakan, sainggan Sri Umaiya Syahdania Rjd di pusat cukup berat, sebab ada 39 kompetitor laimnya dari setiap daerah mengirimkan perwakilan yang yang memiliki kemampuan.

"Dari 40 orang putri ini mereka dipilih lagi masing-masing daerah dan akan mengruncut atau seleksi lagi hingga dipilih menjadi 15 orang yang betul-betul dinyatakan lolos tingkat pusat," ungkapnya.

Selaku pimpinan Lanud Leo Wattimena, Adi akan berupaya memberikan motivasi dan pengetahuan untuk satu perwakilan dari Maluku Utara agar memiliki kemampuan yang bagus sehingga bisa lolos di tingkat pusat.

“Sri Umaiya Syahdania Rjd ini pada saat berangkat nanti akan ada anggota kami yang mendampingi segala kegiatan yang di sana nanti diarahkan oleh anggota kami sehingga yang bersangkutan ini benar-benar fukus pada materi yang diberikan oleh panitia pusat,” ungkapnya. 

(ran)


Reporter: Randy Basri