Home / Nusantara

Pemkab Haltim Masih Butuh 657 Guru

12 Januari 2021
Ibnu Tamrin

HALTIM, OT- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) masih 657 tenaga guru Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA) Haltim, Ibnu Tamrin di ruang kerjanya, Selasa (12/01/2021).

Kata Ibnu, dari jumlah kebutuhan tenaga guru sebanyak 657 itu terdiri dari tenaga guru TK sebanyak 15 orang, SD 313 orang dan SMP sebanyak 329 orang.

"Ini berdasarkan data dari Dapodik serta usulan kebutuhan tenaga guru dari Dinas Pendidikan Haltim," jelasnya.

Kata dia, berdasarkan data Dapodik itu kemudian akan dilakukan pengecekan kekosongan uruain tenaga guru sesuai pengusulan per sekolah baik itu TK, SD maupun SMP mana saja dengan jenis guru yang dibutuhkan.

"Jadi data ril dari Dapodik itu kita akan cek uraian tenaga guru sesuai usulan maupun jenis guru di TK, SD dn SMP," katanya.

Sementara untuk diketahui, peneriman tenaga guru tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini tenaga guru tidak direkrut melalui CPNSD, tapi direkrut dengan ikatan tenaga kontrak (P3K).

"Kalau tenaga guru dikontrak P3K sementara untuk tenaga teknis dan kesehatan direkrut melalui tahapan tes CPNSD," katanya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar