Home / Nusantara

Pekan Ini, 1.559 CPNS Tidore Ikut Tes SKD Mandiri

04 Oktober 2021
Siti Sufyani

TIDORE, OT- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mandiri Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) akan dilakukan pada 9 -15 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tikep, Siti Sufyani saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/10/2021). Menurutnya, peserta CPNS yang memilih tes mandiri, pelaksaan dipusatkan di SMP Negeri 6 kota Tikep dengan jumlah perserta sebanyak 1.559 orang.

Lanjutnya, sementara untuk peserta yang mengikuti tes di luar lokasi SMP Negeri 6 Kota Tikep, yaitu di UPT BKN Ternate dan peserta di luar daerah Maluku Utara ada beberapa daerah yaitu, Manado Makassar, Kendari,  Jakarta, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Ambon, Papua dan Palembang sebanyak 741 orang.

"Peserta yang ikut tes CPNS ini wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Deklarasi Sehat dan Surat Keterangan Bebas Antigen, karena di Tidore sudah disepakati bersama Dinas Kesehatan Tikep bahwa tidak menggunakan PCR, tetapi yang dipakai yaitu Antigen saja," ungkap Siti.(mg_mahasiswa)


Reporter: Magang
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT