Home / Nusantara

Jasa Raharja Ternate Jamin Asuransi Penumpang Mobil Lintas Halmahera

13 Januari 2022
Nurul Subekti (foto_indotimur)

SOFIFI, OT - Kantor PT Jasa Raharja perwakilan Maluku Utara (Malut), menjamin asuransi bagi penumpang yang menumpangi mobil lintas dari ibu kota Sofifi menuju Halmahera.

"Kalau mobil pangkalan yang berpelat kuning sudah terjamin asuransinya ketika ada kejadian, maka tetap diberikan asuransi bagi penumpang yang berada dengan mobil tersebut," kata Kepala perwakilan PT Jasa Raharja Malut, Nurul Subekti, Kamis (13/1/2022).

Dia menyatakan, asuransi yang diberikan itu untuk penumpangnya yang bersamaan dengan mobil ketika saat melakukan perjalanan lintas dari ibu kota Sofifi ke Halteng, Halbar, Haltim dan Halut.

"Dalam perjalanan melintas itu ketika ada kejadian hingga membahayakan jiwa manusia, tentu ada asuransi yang diberikan oleh Jasa Raharja," katanya.

Sementara untuk mobil yang berpelat hitam ketika ada penumpang yang menaiki lalu melakukan perjalanan lintas dari ibukota Sofifi ke empat daerah tersebut, lalu ketika ada kejadian di jalan maka itu tidak ada jaminan asuransi yang diberikan.

Enurutnya, ini akan menjadi catatan bagi masyarakat ketika melintas lalu menaiki mobil dengan pelat kuning.

"Kami hanya menjamin asuransi penumpang itu ketika penumpang tersebut saat melaksanakan perjalanan melintas dengan mobil pelat kuning. Sementara menggunakan pelat hitam pihaknya tidak bisa menjamin asuransi penumpang tersebut.(RED)


Reporter: TIM
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT