21 November 2020

Jalin Hubungan dengan Media, Lion Air Group Kunjungi Kantor indotimur.com

Foto bersama Pimpinan Redaksi indotimur.com dan wartawan dengan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Area manager Lion Air group Maluku Utara Sulawesi Utara dan Gorontalo dan Station Manager Lion Air bandara Baabullah Ternate

TERNATE, OT - Menjalin hubungan dan silaturahmi  dengan media, perwakilan manajemen Lion Air Group mengujungi kantor media online indotimur.com di Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Sabtu (21/11/2020) siang tadi.

Kedatangan perwakilan manajemen Lion Air Group ke kantor indotimur.com dipimpin oleh Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro bersama Area manager Lion Air group Maluku Utara Sulawesi Utara dan Gorontalo, Irwan dan Station Manager Lion Air Bandara Baabullah Ternate, Erna Wati yang diterima langsung oleh pimpinan redaksi indotimur.com, Faujan A Pinang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan,  untuk kedatangan ke kantor indotimur.com sebagai salah satu bentuk konektivitas dari pemberitaan terkait penerbangan yang sering diikuti dari media indotimu, sehingga Lion Air bisa menjadikan sebagai referensi menunjang pemberitaan di wilayah Malut.

Kata dia, indotimur.com adalah salah satu media di Maluku Utara yang beritanya selalu diikuti, baik pemberitaan masalah penerbangan, pariwisata, kesehatan (Covid-19), infrastruktur dan lainnya yang selalu terupdate, maka atas dasar referensi sumber-sumber berita tersebut bisa dijadikan sebagai referensi Lion Air.

“Sebelum saya ke sini, saya juga sudah banyak berdiskusi dengan penumpang Lion Air, bahwa media apa saja yang sering di baca di Maluku Utara. Salah satunya adalah indotimur.com,” kata Danang.

Danang mengaku, Lion Air sering menjadikan sumber referensi media setempat untuk bisa menunjang kinerja Lion Air Group. Untuk itu, media visit Lion Air Group ke kantor indotimur.com seperti ini akan bisa menjadi salah satu kebanggan untuk selalu mengikuti perkembangan pemberitaan dalam sisi penerbangan, khsusnya Lion Air Group di Maluku Utara. 

Ia menambahkan, saat ini Lion Air Grup telah membuka destinasi baru yakni Surabaya-Ternate PP, yang nantinya mulai beroperasi pada 23 November 2020 pekan depan, dan untuk tahap awal Lion Air berencana mengoperasikan layanan berjadwal harian dengan frekuensi 3 (tiga) kali setiap Senin, Rabu dan Jumat PP. 

"Penerbangan nomor JT-894 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda pukul 08.30 WIB dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara (TTE) pukul 13.15 WIT. Sedangkan penerbangan kembali, masih melayani di hari yang sama, Lion Air bernomor JT-895 berangkat dari Bandar Udara Sultan Babullah pada 14.00 WIT dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 14.45 WIB,” jelasnya. 

Sementara Pimpinan Redaksi indotimur.com, Faujan A Pinang menyampaikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih atas kunjungan tim Lion Air Group ke kantor PT. Indo Timur Media di Kelurahan Takoma.

“Terima kasih telah berkunjung ke redaksi kami, semoga silaturahmi ini terus berlanjut,” harapnya.

Faujan juga menyampaikan terima kasih kepada Lion Air yang sudah menjadikan berita indotimur sebagai bahan referensi. Dengan keterbatasan yang ada, lanjut Faujan, akan selalu berbenah untuk menjadi yang terbaik.

Selain itu, Faujan juga memberikan apresiasi kepada Lion Air yang membuka destinasi baru, yakni Surabaya-TernatePP, sehingga tranportasi udara bagi masyarakat Maluku Utara tujuan Surabaya dapat terlayani dengan baik.

“Memang ada beberapa maskapai yang melayani rute tersebut tapi transit. Sementara rute baru yang dibuka Lion Air group ini direct flight (penerbangan langsung),” kata Faujan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata oleh Area Manager Lion Air group Maluku Utara Sulawesi Utara dan Gorontalo ke pimpinan redaksi indotimur.com.

(ran)


Reporter: Randy Basri