Home / Nusantara

Ini Kanal Youtube Live Streaming Tablig Akbar UAS di Ternate

14 September 2021
Sekda kota Ternate, Jusuf Sunya saat menjemput UAS di Ternate

TERNATE, OT - Tablig akbar yang mengadirkan dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) bersama Habib Rofqi Alhamid rencananya disiarkan secara langsung (live streaming) melalui kanal youtube milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Tablig akbar yang dijadwalkan pada Rabu (15/9/2021) pukul 19:00 WIT atau setelah salat Mahgrib di masjid raya Almunawar itu, akan disiarkan melalui Chanel YouTube Pemkot Ternate

Sskretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Jusuf Sunya dalam keterangannya menyampaikan, sesuai rencana, pelaksanaan tablig akbar yang menghadirkan UAS dan Habib Rofqi Alhamid akan dilaksanakan pada Rabu (15/9/2021) ba'da Maghrib.

Menurutnya, pelaksanaan tablig akbar tetap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, "untuk jamaah yang akan menghadiri langsung harus menunjukan kartu vaksin serta menerapkan prokes, jaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun," kata Sekda.

Orang nomor tiga di jajaran Pemkot Ternate itu memghimbau agar masyarakat tidak perlu datang ke masjid, sebab Pemkot Ternate akan menyiarkan taujiah atau ceramah UAS secara live streming melalui kanal youtube milik Pemkot Ternate.

"Masyarakat bisa menyaksikan secara live melalui kanal youtube Pemkot Ternate di rumah masing-masing karena kegiatan ini akan kita siarkan secara live di youtube," ujar Sekda.

Sementara itu, Ketua BKM Almunawar, Bahtiar Teng membenarkan, tablig akbar yang memghadirkan dai kondang Ustadz Abdul Somad akan disiarkan secara live oleh Diskomsandi Kota Ternate melalui akun youtube.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara yang ingin mendengar dan menyaksikan tablig akbar, dapat disaksikan melalui kanal youtube milik Pemkot Ternate.

"Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyaksikan melalui siaran langsung di youtube, karena rencananya tablig akbar akan disiarkan secara langsung," kata Bahtiar seraya menyebut, karena kapasitas masjid terbatas dan mencegah kerumunan, panitia berinisiatif menyiarkan tablig akbar secara live melalui Chanel YouTube Pemkot Ternate

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT