Home / Nusantara

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran di Kelurahan Kasturian

07 April 2021
Lokasi kebakaran di kelurahan Kasturian

TERNATE, OT - Kebakaran tiga rumah dan sebuah kos-kosan di RT 03/RW 02 Kelurahan Kasturian, Kecamatan Ternate Utara, pada Rabu (6/4/2021) sekitar pukul 15.35 Wit, diduga kuat bersumber dari sebuah kompor dari salah satu kamar kos.

Ketua RT 03 Kelurahan Kasturian, Ilham Dano mengatakan, sebelum terjadi kebakaran salah satu warganya bernama Fadila mendengar ledakan dari dapur salah satu kamar kos.

“Saat itu Fadila berdiri dan melihat, kearah suara ledakan itu dan langsung kaget karena melihat api yang mulai menyala cepat. Dengan spontan dia berteriak ada kebakaran hingga beberapa kali,” jelas ketua RT 03.

Ilham mengaku, penghuni kosan yang mendengar suara Fadila itu langsung berlari keluuar keluar menyelamatkan diri, karena api semakin membesar.

“Api dengan cepat membakar kos-kosan itu karena dinding kos-kosan sebagian besar berasal dari kayu, bahkan tiga rumah warga juga ikut terbakar,” ujarnya.

Semenatara Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Ariyanto membenarkan, kejadian tersebut maka saat ini pihaknya masih menelusuri penyebab kejadian tersebut.

“Yang jelasnya kami belum bisa memberikan keterangan dugaan sementara penyebab kebakaran,” katanya.

Beruntung, kata Kapolsek, dari kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa dan untuk kerugian belum bisa diperkirakan. Sejauh ini ada 3 unit rumah milik warga setempat hangus terbakar dan sebuah kos-kosan," pungkasnya.(ier)


Reporter: Irfansyah Tawainella
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT