Home / Nusantara

Ini Alasan Pemkot Ternate Tidak Menyiarkan Ceramah UAS di Ternate

Ceramah UAS Akan Ditayangkan Kembali Melalui Kanal Youtube Diskomsandi
16 September 2021
UAS saat menyempaikan tausiah di masjid Almunawar Ternate

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi) meminta maaf karena tidak dapat menyiarkan secara langsung tausiah atau ceramah dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS), melalui kanal youtube milik Pemkot Ternate.

Infomrasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, live streming melalui kanal youtube milik Pemkot itu tidak dapat dilakukan karena burukmya jaringan telekomunikasi di lokasi acara.

Kepala Sub Bidang Desiminasi Informasi Diskomsandi Kota Ternate, Winarti Dewi, menyatakan, seluruh peralatan untuk menunjang live streming telah terpasang sejak sore, namun jelang tausiah, jaringan telekomunikasi di sekitar lokasi acara tiba-tiba down.

"Kita sudah uji coba sejak sore, tetapi jaringan internet tidak bagus, sehingga kita tidak dapat menyiarkan secara langsung tausiah UAS," ujar Dewi, seraya meminta maaf kepada publik Maluku Utara yang tidak dapat menyaksikan ceramah UAS melalui kanal youtube Diskomsandi.

.

Menurutnya, karena jaringan telekomunikasi di lokasi acara yang tidak bagus, sehingga Diskomsandi tidak dapat menyiarkan live streaming melalui kanal youtube, "sekali lagi, kami mohon maaf tidak dapat menyiarkan secara langsung tausiah UAS dari lokasi acara," tutur Dewi.

Meski demikian, dia memastikan, ceramah UAS secara utuh akan kembali ditayangkan melalui kanal youtube Diskomsandi Pemkot Ternate, "namun tausiah UAS akan kami tayangkan pada kanal youtube Diskomsandi Ternate," ungkap Dewi.

Selain melalui kanal youtube Pemkot Ternate, tablig akbar yang menghadirkan UAS bersama Habib Rofqi Alhamid juga rencananya akan disiarkan langsung melalui kanal youtube Gamalama TV, namun karena jaringan on location mengalami down grade level, sehingga kegiatan tersebut tidak dapat terlaksana.

BACA JUGA : Ini Kanal Youtube Live Streaming Tablig Akbar UAS di Ternate

Sebelumnya, Sekda Kota Ternate, Jusuf Sunya memyampaikan, untuk mengantisipasi membludaknya jamaah, Pemkot melalui Diskomsandi akan menyiarkan ceramah UAS secara live streming melalui kanal youtube milik Pemkot yang dikelola Diskomsandi.

Sekda bahkan memghimbau masyarakat untuk tidak datang langsung ke masjid raya Almunawar, untuk menghindari kerumuman.

Orang nomor tiga di jajaran Pemkot Ternate itu meminta masyarakat menyaksikan ceramah UAS dari rumah melalui kanal youtube milik Pemkot Ternate.

.

Amatan indotimur.com di masjid raya Almunawar, ribuan umat Islam sejak sore telah memadati kawasan yang berada di zona ekonomi terpadu.

Meski demikian, atas pertimbangan keamanan, kenyamanan dan kesehatan bersama, jamaah yang hadir terlebih dulu melalui pemeriksaan termasuk sertifikat vaksin.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT