26 Juni 2019

Gubernur Minta Semua Kepala Daerah Di Malut Lawan Narkoba

Gubernur : Kalau Ada Pejabat Pemprov Yang Tidak Mau Tes Urine, Akan Dicopot

Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (foto_Randy)

TERNATE, OT - Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba meminta seluruh kepala daerah di Privinsi Maluku Utara untuk bersama-sama melawan narkoba.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut di hotel Grand Daffam Ternate, Rabu (26/6/2019).

Saat memberi keterangan kepada sejumlah.wartawan termasuk indotimur.com, orang nomor satu di jajaran Pemprov Malut itu, menyampaikan, melalui peringatan HANI tahun 2019, semua pihak mulai dari Gubernur, Wali Kota/ Bupati, Camat, Lurah hingga tingkat RT/RW bersama media, memiliki peran strategis dalam menanggulangi masalah narkoba.

"Media juga harus berperan untuk dapat membantu Pemerintah daerah agar supaya bersama-sama mengkampanyekan stop narkoba, karena jika.tidak.dilakukan secara bersama, maka generasi yang akan datang akan hancur, tidak lagi cerdas," ungkap Gubernur.

Sehingga hal ini, lanjut Gubernur harus dilakukan secara berjenjang dimulai dari tingkat Desa hingga ke Provinsi.

Gubernur menambahkan, pembetantasan dan penanggulangan narkoba juga akan dimasukan dalam kurikulum pendidikan, "secepatnya untuk dilaksanakan di semua sekolah yang ada di Malut," ungkap Gubernur sembari menyebut, komitmen berersama juga akan dilakukan mulai dati kepala daerah hingga tingkat Kelurahan dan Desa.

Selain itu, Gubernur juga berharap kepada BNNP Malut agar melakukan tes urene pada setiap instansi yang ada di lingkup pemerintah Maluku Utara, "dan itu harus dilakukan, jika yang bersangkutan tidak mau berarti akan dicopot," tegas Gubernur. (red)


Reporter: Randy Basri