29 Juli 2020

Gubernur Kalbar Serahkan Hewan Kurban Kepada Yonkav 12/BC

KALBAR, OT - Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum menyerahkan satu ekor sapi kurban dalam rangka Idul Adha 1441 Hijriah kepada Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti. Penyerahan dilaksanakan di Mako Yonkav 12/BC, Desa Peniti Luar, Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah, Rabu (29/7/20) 

Penyerahan dilakukan oleh Gubernur Kalbar melalui Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat Ir. Moh Munsif, MM., didampingi Kepala Sub Bagian Perencanaan Novita salim, SSI, MSI., kepada Danyonkav 12/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han.

Dalam penyerahannya Kepala Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan amanah dari Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. "Satu ekor sapi kami serahkan kepada keluarga besar Yonkav 12/BC untuk hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H."

Sedangkan Danyonkav 12/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., mengucapkan terima kasih atas bantuan serta atensi dari Bapak Gubernur Kalimantan Barat kepada keluarga besar Yonkav 12/BC sehingga dengan tambahan bantuan dari beliau pendistribusian daging kurban ke masyarakat sekitar Yonkav 12/BC nantinya lebih maksimal.

"Semoga kedepannya Provinsi Kalbar lebih maju, salam hormat dari kami keluarga besar Yonkav 12/BC," ucap Danyonkav 12/BC mengakhiri.

Untuk diketahui, sebelum diserahkan kepada Yonkav 12/BC, sapi bantuan dari Gubernur Kalbar tersebut telah diperiksa kelayakan dan kesehatannya untuk dijadikan sebagai hewan kurban oleh Tim Dokter Hewan dari Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kalbar. (red)


Reporter: Yahya