24 Juni 2019

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PLN UIW MMU Berhasil Tingkatkan Penjualan 7,47 Persen

Petugas PLN saat memasang listrik di salah satu rumah warga

AMBON, OT- PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) berhasil meningkatkan penjualan sebesar 7,47 % pada Triwulan I 2019.

Hal ini tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

Pada triwulan I tahun 2019 pertumbuhan penjualan tenaga listrik di Maluku dan Maluku Utara meningkat sebesar 18.000 MWH dibanding tahun sebelumnya. 

Adapun pada Triwulan 1 tahun 2019 ini, PLN UIW MMU mencatat penjualan sebesar 258.815 MWH. Sedangkan pada Triwulan 1 tahun 2018 lalu, tercatat penjualan sebesar 240,815 MWH.

"Ini menunjukkan bahawa kami dapat mencapai realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya di sisi penjualan tenaga listrik," ujar General Manager PLN UIW MMU, Romantika Dwi Juni Putra, Senin (24/6/2019).

Di samping itu, Romantika juga menambahkan, pertumbuhan penjualan tersebut pun menunjukkan bahwa konsumsi listrik masyarakat di Maluku dan Maluku Utara meningkat.

"Penambahan jumlah desa yang berhasil kami listriki juga memberikan dampak terhadap peningkatan penjualan ini. Tentu kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kehandalan tenaga listrik dari seluruh sektor, mulai dari sisi pembangkitan hingga pendistribusiannya  ke pelanggan", jelasnya.

Romantika juga mengatakan bahwa PLN juga terus berupaya untuk terus menghadirkan listrik yang bagi kehidupan masyarakat, baik untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari maupun untuk kegiatan perekonomiannya.

"Sesuai dengan salah satu misi PLN yakni kami ingin menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk mendorong kegiatan ekonomi", tutup Romantika.(glenipi)


Reporter: Zulkifli A. Yusuf