Home / Nusantara

Besok, BPBD Sula Bangun Rumah Warga yang Rusak Akibat Bencana Angin Puting Beliung

21 Januari 2021
Foto pertemuan di gedung serbaguna Fatkauyon

SULA, OT– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), merencanakan Jumat (22/1/2021) besok menyalurkan bantuan sekaligus membangun rumah warga Desa Fatkauyon yang rusak akibat anging puting beliung beberapa waktu lalu.

Mengawali penyaluran bantuan itu, Kepala BPBD Kabupaten Kepulauan Sula Hendra Umabaihi melakukan tatap muka dengan korban bencana angin puting beliung di gedung serbaguna desa Fatkauyon, yang dihadiri langsung Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kamis (21/1/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Hendra menyampaikan, pihaknya hanya menindak lanjuti rumah warga yang terdampak. Sementara aset milik pemerintah seperti sekolah dan yang lainnya BPBD tidak bisa memberikan bantuan, karena itu fasilitas Pemerintah.

Kata dia, sebanyak 13 rumah milik warga desa Fatkauyon yang terdampak bencana akan diberikan bantuan berupa bahan pada Jumat besk, dan langsung dikerjakan oleh tim gabungan BPBD, TNI dan Polri.

"Kita targetkan 3-5 hari pekerjaan akan selesai, meskipun keterbatasan anggaran namun saya memastikan semua yang terdampak pasti terselesaikan, karena ini adalah masalah kemanusiaan sehingga apapun caranya akan dilakukan asalkan semua tertolong," tutupnya.(Jali)


Reporter: Algajali Fataruba
Editor: Fauzan Azzam