Home / Berita / Nasional
09 Juli 2019

Wartawan Hasan Luhulima Tutup Usia

Hasan Luhulima

TERNATE, OT- Jurnalis di Provinsi Maluku Utara kembali berduka atas kehilangan sosok wartawan senior Alm. Hasan Luhulima, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 04.15 WIT dini hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoirie Ternate.

Sebelumnya, Sabtu (6/7/2019) akhir pecan kemarin, wartawan senior Maluku Utara Abdurachman Samiun meninggal dunia di Jakarta, dan baru dikebumikan, Minggu (7/7/2019) kemarin. Hanya selisih sehari dua jurnalis  Maluku Utara tutup usia, karena sakit.

Alm. Hasan Luhuima yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kota Ternate periode 2014-20019 dari partai PDI-Perjuangan. Sebelumnya almarhum sempat dirawat di rumah sakit TNI-AD Ternate, karena mengalami sakit struk ringan.

Mantan kontributor Maluku Utara Trans 7 itu, sempat membaik dan kembali di rumahnya. Hanya saja pada Senin malam almarhum kembali harus mendapatkan perawatan di RSUD Chasan Bosoirie.

Namun beberapa saat dirawat, almarhum menghmebuskan nafas yang terkahir. Dan Almarhum meninggalkan seorang istri serta tiga orang anak. Beberapa kawan dan sahabat mengatakan terpukul dengan meninggalnya almarhum.

Acara pelepasan jenazah dilakukan oleh ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa yang disaksikan juga seluruh anggota DPRD Kota Ternate, Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, Wakil Wali Kota Abdullah Taher, Sekda Kota Ternate M. Tauhid Soleman, para pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ternate, Sekretaris Bawaslu Malut Irwan M. Saleh, para wartawam serta teman-teman almarhum.

Dalam kesempatan itu, Merlisa memberikan apresiasi terhadap almarhum yang semasa menjadi anggota DPRD Kota Ternate telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk daerah. “Alamrhum adalah anggota komisi I, anggota Badan Pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) dan anggota Fraksi PDI-P,” ujar Merlisa.

Sebagai ketua PDI-Perjuangan kota Ternate, Merlisa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhum yang ikut membesarkan PDI-Perjuangan di Kota Ternate.

 (red)


Reporter: Fauzan Azzam