Home / Berita / Nasional
14 September 2020

Poltekkes Kemenkes Ternate Jadwalkan Wisuda Dalam Bulan ini

Wadir III : Wisuda Dilangsungkan Secara Online dan Offline

Wakil Direktur (Wadir) III Poltekkes Kemenkes Ternate. Sahnawi Marsaoly

TERNATE, OT - Poltekkes Kemenkes Ternate, menjadwalkan pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan secara online dan offline, pada dalam bulan ini, bertempat di hotel Sahid Ternate.

Wakil Direktur (Wadir) III Poltekkes Kemenkes Ternate. Sahnawi Marsaoly, kepada indotimur.com, mengatakan, pelaksanaan wisuda Poltekkes Kemenkes Ternate rencananya akan dilakukan secara online maupun offline.

Kata dia, untuk jurusan reguler, pihaknya berencana menjadwalkan pelaksanaan wisuda pada tanggal 22 September mendatang.

"Khusus jurusan reguler, kami meminta peserta wisudawan/wisudawati di masing-masing Program Studi itu hanya lima orang, jadi hadir mengikuti wisuda secara tatap muka dikhususkan peserta kategori lulusan terbaik, dari satu sampai lima orang yang sisanya mengikuti prosesi wisuda di rumah masing-masing," kata Sahnawi.

Menurutnya, pada jurusan reguler, terdapat 5 jurusan dengan 7 Program Studi (Prodi), "jadi per Prodi mewakili lima orang, sehingga totalnya yang ikut wisuda tatap muka berjumlah 35 orang.

Sementara jadwal wisuda Rekulisi Pembelajaran Lampau (RPL) kelas pegawai di Poltekkes Ternate, dijadwalkan tanggal 19 September mendatang, dengan jumlah peserta 14 orang, yang dilakukan secara offline.

"Selain itu, dalam prosesi wisuda ada pelantikan dan sumpah kepada peserta sebagai tenaga kesehatan, kalau sumpah profesi itu langsung dari pusat melalui vritual," katanya. (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero