Home / Berita / Nasional
18 Juli 2019

Polisi Belum Bisa Memastikan Identitas Mayat Perempuan Yang Ditemukan Di Weda

TERNATE, OT - Polisi belum dapat memastikan identitas mayat perempuan yang ditemukan di kawasan Dusun Lukulamo atau jalan masuk menuju Trans Kobe sekitar 200 M Desa Lelief Wobulen, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng)

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, pada Kamis (18/7/2019), sekitar pukul 10.30 waktu.setempat,  telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin perempuan.

Kronologis penemuan mayat perempuan ini, bermula saat saksi Yosi Takuling (42) hendak pergi di kebun miliknya.

Saat berada di jalan masuk menuju Trans Kobe atau sekitar 200 M dari jalan Provinsi Dusun Lukulamo, Desa Lelief Woebulen, Kabupaten Halteng, saksi Yosi mencium bau busuk.

Setelah ditelusuri, ternyata bau busuk tersebut berasal dari sesosok mayat prempuan yang tidak diketahui identitasnya.

Melihat ada mayat, Yosi langsung bergegas memberitahukan kepada masyarakat sekitar dan Pospol Weda Selatan.

Mendapat laporan tersebut, sekitar jam 11.30 WIT, Satreskrim Polres Halteng tiba di TKP dan membawa mayat ke Puskesmas Lelilef guna  diidentifikasi, namun karena tidak ada dokter dan kondisi mayat mulai membusuk, sehingga Polres Halteng berkesimpulan, mayat dirujuk ke RSUD Weda untuk segera dilakukan otopsi/identifikasi.

Mayat perempuan tanpa identitas tersebut diperkirakan meninggal 3 sampai 4 hari lalu sehingga pihak Kepolisian belum dapat menyatakan atau menyimpulkan terkait kematian mayat tersebut. (thy)


Reporter: Ibenk