Home / Berita / Nasional

Pertamina Pertanyakan Maraknya Pengecer BBM di Ternate

08 September 2021
Penjual eceran BBM di jalan

TERNATE, OT - Menjamurnya pedagang Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite pada hampir semua Kelurahan di Kota Ternate, dipertanyakan pihak PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Ternate.

"Kami lihat banyak sekali penjualan BBM eceran di di tepi jalan, mereka dapat dari mana?," tanya Manager Fuel Pertamina Ternate, S. Pangandaheng, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya, Pertamina Ternate tidak menyuplai BBM ke pengecer, namun langsung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Agen Premium Minyak Solar (APMS) setiap hari sesuai jadwal yang ditetapkan.

Kata dia, jika ada kelangkaan BBM, tentu bukan kesalahan dari Pertamina karena sales brand manager terus mencatat dan menyalurkan BBM setiap hari dari Fuel Terminal Ternate.

"Ini sudah merupakan program langit biru oleh pemerintah pusat di seluruh wilayah Indonesia dengan perbanyak penyaluran produk BBM jenis Pertamax," ucapnya.

Pangandaheng mengkalim, produk yang disalurkan sudah cukup, hanya saja yang menjadi pertanyaan Pertamina Ternate adalah banyaknya penjual eceran pertalite di seluruh Ternate.

"Itu BBMnya dapat darimana? Kami berharap bahwa BBM yang ada di SPBU penyaluran sesuai dengan peruntukan, dibeli bukan untuk dijual lagi," harapnya.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT