Home / Berita / Nasional

Pengurus DPP Apjati Dilantik

15 Desember 2020
Ketua DPP Apjati

JAKARTA, OT - Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Jasa Tenaga Kerja Indonesia (Apjati) Periode 2010 - 2024, Selasa(15/12/2020) dilantik dan dikukuhkan oleh ketua umum DPP Apjati Ayub Bassalam di Lantai III Kantor DPP Apjati Jakarta.

Dalam pidato pelantikan, Ketua Umum Apjati Ayub Basalamah mengatakan, pelantikan ini merupakan sejarah untuk bagaimana merubah keberadaan Apjati untuk kedepa lebih maju terutama soal penempatan. 

"Harus ada langkah kongkrit dari seluruh pengurus Apjati dan ini akan bisa mencapai dan mendapatkan apa yang kita inginkan," kata Ayub sebagaimana dikutip dari mediaabjati.com.

Ayub juga berharap kepada Pengurus ynag baru di lantik untuk ikut memiliki Apjati sebagai sebuah perubahan besar dan punya peran penting di negara ini. 

Pada kesempatan itu,  Ayub melihat masih banya peluang penenpatan pekerja yang menjadi pilihan dan terus konsen negara negara penempatan.

"Di sana ada peluang kerja yang harus kita dorong bersama," harapnya. 

Ayub juga berjanji akan menindaklanjuti apa yang diharapkan Presiden Joko Widodo untuk membuka pasar kerja internasional bagi pekerja migran Indonesia agar bisa berkompetensi.

Pelantikan Pengurus DPP Apjati Periode 2020 - 2024 berdasarkan SK SPP Apjati Nomor :001/DPP-APJATI/SK/XII/2020 antara lain Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Faris Balfas (ketua), Joeslin Nasution (wakil ketua) danHj.Tintin Hendrayani (sekretaris). 

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ketua Umum Abdullah Umar Basalamah, Wakil Ketua Umum Eropa Desdy Rizaldi,  Wakil Ketua Umum Timur Tengah Nabil Rawas,  Wakil ketua Umum Asia Pasifik Johan Sutadi Tandanu. 

Sekjen Kausar N.Tanjung, Wakil Sekjen Muhammad Salman, Bendahara Umum Yusuf Umar, Wakil Bendara Anik Wahyuni, serta sejumlah bidang dan Divisi. (@by)


Reporter: Ikbal Bafagih