Home / Berita / Nasional

Pemprov Malut Pastikan Sejumlah Kepala Daerah di Indonesia Hadiri Pembukaan STQ

Rahwan : Menteri Agama Dijadwalkan Tiba di Ternate Pada 16 Oktober 2021
12 Oktober 2021
Suasana tatap muka di media center (foto_randi)

SOFIFI, OT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara memastikan sejumlah Gubernur di Indonesia datang pada pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVI di Sofifi Provinsi Maluku Utara (Malut).

Selain sejumlah Kepala Daerah, open ceremony STQ Nasional juga akan dihadiri Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

"Data kami itu akan ada kehadiran sejumlah Gubernur beserta Menteri Agama RI," ungkap Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Rahwan K. Suamba saat melakukan pertemuan perdana dengan sejumlah wartawan di media center STQ Nasional Sofifi, Selasa (12/10/2021).

Dia menyatakan, kedatangan sejumlah Gubernur dan Menteri Agama RI ini sudah terjadwal, "Menteri Agama dijadwalkan tiba di Ternate pada tanggal 16 Oktober, sebelum pembukaan kegiatan," kata Rahwan.

"Sementara yang terkonfrimasi baru pak Menteri Agama saja, kalau yang lain nanti kita tunggu perkembangan informasi," ucapnya.

Selain menteri agama, lanjut Rahwan, ada juga 18 kepala daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) serta Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) juga sudah terkinfrimasi hadir dalam pembukaan STQ.

Rahwan merinci, berdasarkan data yang telah diterima, kepala daerah yang telah terkonfirmasi sampai saat ini, gubernur Riau, gubernur Kepulauan Riau (Kepri), gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), gubernur Jambi, gubernur Jawa Timur (Jatim), gubernur Sumatera Barat (Sumbar), gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), gubernur Jawa Tengah (Jateng), wagub Jawa Barat (Jabar), wagub Kalimantan Timur (Kaltim), wagub Kalimantan Barat (Kalbar), wagub Gorontalo, wagub Papua Barat, wagub Kalimantan Tengah (Kalteng), wagub Bangka Belitung (Wagub) dan wagub Sumatera Barat (Sumbar) serta Sekprov Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Mereka semua ini memang sudah dipastikan hadir dalam pelaksanaan STQ Nasional nanti di Sofifi karena data ini sudah kita kantongi. Sementara untuk peserta yang sudah terdaftar sampai saat ini sudah ada dari 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 1.652 orang," pungkasnya.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT