Home / Berita / Nasional
03 Juni 2019

Pastikan Mudik Lancar Dan Aman, Kepala Basarnas Dampingi Pemprov Tinjau Pos Terpadu Di Ternate

TERNATE, OT - Guna memaksimalkan pelayanan mudik lebaran, Kepala Basarnas Ternate, M Arafah, mendampingi Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba meninjau sejumlah Posko Terpadu Mudik di Kota Ternate, Minggu (2/6/2019).

Peninjauan dan pengecekan pelayanan mudik lebaran ini, juga dilakukan pada pos pengamanan terpadu tahun 2019 di pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Kepala Basarnas Ternate M Arafah, melalui juru bicara Basarnas, Ichan M Nur, mengatakan kegiatan ini merupakan langkah yang baik dengan turun langsung untuk memastikan pelayanan secara terpadu di Pelabuhan Ahmad Yani.

"Ini kita lakukan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pemudik baik yang keluar maupun yang masuk ke wilayah Malut melalui Ternate," kata M Arafah, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima redaksi indotimur.com.

Menurutnya, berdasarkan pantauan di pelabuhan Ahmad Yani Ternate, arus mudik berjalan lancar dan aman. "Namun kami akan terus tingkatkan Kesiapsiagaan untuk menjaga hal" yang tidak kita inginkan terjadi," ungkapmya.

Sementara itu, Pemerintah melalui KSOP Ahmad Yani Ternate menyediakan mudik gratis bagi pemudik rute Ternete - Sanana - Ambon dengan menggunakan kapal Sabuk Nusantara

Turut hadir. Wakil Wali Kota Ternate, Kepala KSOP Ternate, Direktur Pol Airud Polda Malut, Kepala Jasa Raharja Ternate, dan Forkompinda lainnya.(thy)


Reporter: Ibenk