Home / Berita / Nasional

Pasien Sembuh Meningkat, Kota Ternate Turun dari Zona Merah ke Zona Orange Covid-19

26 Juli 2021
Jusuf Sunya (foto Nawir)

TERNATE, OT– Pasien terpapar Covid-19 di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) terus mengalami penururnan secara drasti, sehingga status Kota Ternate dari zona merah turun menjadi zona orange.

Sekretaris Daerah Kota Ternate, Jufus Sunya kepada wartawan mengatakan, saat ini kota Ternate masuk dalam kategori level tiga yang sebelumnya berada pada level empat merah, namun karena pasien sembuh dari Covid-19 terus meningkat.

“Sekarang kasus Covid-19 di Kota Ternate tinggal 16 persen dari 22 persen, sehingga sudah masuk dalam kategori terendah atau zona orange. Hanya saja pemerintah pusat belum melakukan rapat penetapan zona di daerah maka Kota Ternate masih menyesuaikan,” jelas Jusuf.

Kata Jusuf, jika angka ksaus di atas 22 persen maka daerah tersebut maasuk zona merah, semenntara Kota Ternate saat ini berada di bawah 22 persen, yakni 16 persen maka sudah berada di zona orange.

“Semoga besok-besok bias turun hingga ke zona kuning atau hijau," harapnya.

Sekot menambahkan, saat ini pemerintah pusat memperpanjang PPKM maka daerah akan menyesuaikan dengan keputusan tersebut.(awie)


Reporter: Munawir Suhardi
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT