Home / Berita / Nasional
01 Juni 2019

Nelayan Asal Bacan Ditemukan Selamat

TERNATE, OT - Seorang nelayan atas nama Jumran Selah warga Desa Lele pulau Bacan, yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Pulau Tiga Desa Lata-lata Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut), Sabtu (1/6/2019) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Informasi yang diperoleh indotimur.com, dari pihak Basarnas Ternate menyebutkan, Basarnas Ternate pada Sabtu (1/6/2019) sekitar pukul 13.30 WIT, berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat di Desa Doku atau berjarak 11,8 Nm Radian 88,41° dari LKK. 

Selanjutnya korban dievakuasi menuju keluarga korban di Desa Lele, Kabupaten Halsel.

Kepala Basarnas Ternate, M Arafah melalui juru bicara Basarnas mengatakan, sekitar jam 3 siang, tim SAR Gabungan sampai di Desa Lele dan selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga.

"Selanjutnya tim SAR Gabungan kembali ke Bacan dan tiba di Bacan pukul 16.10 WIT dan langsung dilaksanakan debrieving," tulis jubir Basarnas Ichsan M Nur.

Dengan ditemukannya korban, maka Ops SAR diusulkan untuk ditutup dengan kesimpulan, satu orang korban hilang saat mencari ikan,  berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Selanjutnya, SRU yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing. "Basarnas menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua unsur yang terlibat dalam operasi ini," ujarnya.(thy)


Reporter: Ibenk