Home / Berita / Nasional
17 Juli 2019

Kota Tidore dan Portugal Jalin Kerjasama Dibidang Pendidikan dan Sepakbola

Pembicaan Walikota Tidore dan Pemerintah Lisbon Portugal

TIDORE, OT- Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Ali Ibrahim membeberkan sejumlah kerjasama antar Pemerintah Tidore dan Pemerintah Portugal diantaranya yaitu tentang Pengembangan Pendidikan di Maluku Kieraha dan di Bidang Olahraga khusunya Sepakbola.

Hal ini diungkapkan Ali Ibrahim seusai pertemuan tertutup bersama Delegasi Global Network Magellhaens Cities (GNMC) di Kota Tidore, Rabu (17/7/2019), Pemerintah Tidore dan Pemerintah Portugal akan melakukan kerjasama di Bidang Pendidikan dan Olahraga khusunya Sepakbola.

Menurut Ali, Kerjasama di Bidang Pendidikan diantaranya akan menghadirkan sejumlah Profesor yang berkompeten untuk datang ke Tidore dalam memberikan materi serta kuliah di Universitas NUKU Tidore dan Universitas Khairun Ternate serta akan mengirimkan Dosen Univeritas Nuku untuk mengenyam pendidikan di Portugal.

Kata dia, sementara untuk kerjasama di Bidang Olahraga khusunya Sepakbola yaitu Pemerintah akan mengirimkan anak- anak Tidore yang berbakat melalui proses seleksi untuk menimbah ilmu sepakbola di Portugal dan bahkan Pemerintah Portugal akan memasukan latihan bersama Christian Ronaldo.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"