Home / Berita / Nasional
09 Agustus 2019

KKMU Papua Dan Ikatan TNI/Polri Malut Serahkan Bantuan Bencana Gempa Halsel

TERNATE, OT - Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) Provinsi Papua bersama Ikatan TNI/Polri Maluku Utara, Jumat (9/8/3019) menyerahkan bantuan peduli bencana Halmahera Selatan (Halsel), ke posko induk Almumawar untuk selanjutnya disalurkan kepada warga terdampak gempabumi Halsel.

Kordinator TNI/Polri Maluku Utara Jafar Sadik, kepada indotimur.com di masjid Almunawar Ternate mengatakan, bantuan yang diserahkan hari ini, berasal dari Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU Malut) yang ada di Papua khususnya Jayapura, dan Ikatan TNI/Polri Maluku Utara yang ada di luar.

Jafar yang juga menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Malut itu enggan menyebut jumlah bantuan yang diserahkan ke posko induk, "bantuan tersebut berupa uang yang tidak perlu menyebutkan jumlahnya, yang penting diserahkan dengan hati yang ikhlas dan rasa peduli terhadap daerah yang dilanda bencana," kata Jafar sembari menyebut ini merupakan bentuk kepedulian terhadap musibah yang menimpa warga Halsel.

Dia berharap, bantuan berupa uang tunai ini, bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang mengalami.musibah di Halsel, "kalau kami memberikan bantuan langsung dengan barang, takutnya jangan sampai tidak sesuai dengan kebutuhan mereka, Jadi lebih baik kita uangkan saja, supaya lebih gampang dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang mereka inginkan," terang Jafar.

"Mudah-mudahan Pemerintah segera mempercepat pembangunan-pembangunan di daerah yang saat ini mendapatkan musibah dan juga di tempat-tempat yang tidak bisa terjangkau komunikasi maupun transportasi," harapnya. (MG_02)


Reporter: Munawir Suhardi