Home / Berita / Nasional
12 Juni 2019

Kepala BNN Malut Sebut Peradaran Narkoba di Kota Tidore Semakin Tinggi

Kunjungan Kepala BNN Malut di Tidore

TIDORE, OT- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara Kombes (Pol) Edi Swasono menyampaikan, peredaran narkoba di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), akhir-akhir ini semakin tinggi.

Hal itu disampaikan Edi dalam kunjungannya di Kota Tidore bersama rombongan yang diterima langsung Wali Kota Tidore Kepulaua (Tikep) Ali Ibrahim, Rabu (12/6/2019). Kunjungan tersebut selain bersilaturahim juga mengajak Pemerintah Kota Tidore beserta seluruh jajarannya untuk bekerjasama memberantas peredaran narkoba di Kota Tidore yang akhir-akhir ini semakin tinggi.

"Pemberantasan narkoba harus didorong melalui semangat bersama dari semua kalangan. Bukan hanya sekadar tugas BNN saja, tapi ini merupakan tanggungjawab bersama," ujar Kombes (Pol) Edi Swasono.

Edi mengaku, menurut informasi peredaran narkoba di Kota Tidore akhir-ahir ini semakin tinggi, maka untuk pencegahannya difokuskan dengan cara memutuskan jaringan pemasok.

Untuk itu, dia mengajak kepada pemerintah Kota Tidore beserta jajarannya serta warga agar sama-sama memberantas narkoba.

Menenggapi hal tersebut, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim sangat mendukung. Dalam pemberantasan peredaran narkoba harus melibatkan sebanyak mungkin pihak, masyarakat secara umum, TNI, Polri, Kejaksaan dan unsur lainnya.

 “Kita harus saling berkoordinasi, saling jaga, sehingga memudahkan aparat dalam pemberantasan Narkoba," ungkapnya.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"