Home / Berita / Nasional
14 Januari 2020

Kemenkumham Malut Jadwalkan Seleksi CAT Tanggal 1 Hingga 4 Februari

Samsudin Buton (foto_randy).

TERNATE,  OT - Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadwalkan pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada awal Februari 2020 mendatang.

Kasubag Humas Reformasi Birokrasi dan TI Kantor Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, Samsudin Buton kepada indotimur.com mengatakan, pelaksanaan tes dengan sistem CAT bagi calon pelamar CPNS lolos berkas dan tinggi badan, akan dilangsungkan selama 4 (empat) hari, dari tanggal.1 hingga 4 Februari 2020.

"Pelaksanaan tes dengan sistem CAT dijadwalkan pada tanggal 1 hingga 4 Februari tahun 2020, bertempat di Kampus II Unkhair Ternate Kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara," kata Samsudin.

Menurutnya, jumlah peserta tes CPNS di lingkup Kemenkumham sebanyak 3.609 orang, sehingga pelaksanaan tes akan dibagi.dalam beberapa sesi.

"Pelaksanaan tes CAT akan berlangsung dari pagi hingga sore dan peserta sebelum masuk kedalam ruangan lebih dulu akan dilakukan pengarahan oleh pantia," ujar Samsudin kepada indotimur.com, Selasa (14/1/2020).

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan tes, peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu ujian, "untuk itu diharapkan kepada peserta yang nantinya mengikuti tes sistem CAT agar mulai dari sekarang sudah mempersiapkan diri agar pada saat tes nanti sudah betul-betul siap," pesannya.

Untuk.keterangan lebih lanjut, terkait pelaksanaan tes, Samsudin mempersilahkan peserta untuk berkonsultasi di kantor Kemenkumham wilayah Maluku Utara.

"Saat pelaksanaan tes, panitia juga nanti siapkan informasi di depan ruamgan tes sebelum peserta masuk mengikuti tes CAT," pungkasnya. (ran)


Reporter: Randy Basri