Home / Berita / Nasional

Jumlah Kasus Covid-19 Turun, Satgas Kota Ternate Intens Lakukan Tracking

13 September 2021
Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, melalui Sekertaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ternate terus berupaya melakukan upaya-upaya penanggulangan penyebaran covid-19 di Kota Ternate.

Data yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, hingga saat ini, jumlah kontak erat di Ternate, tersisa 10 orang, sedangkan yang menjalani isolasi mandiri (isoman) masih ada 18 orang.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Ternate, melalui tim Satgas Penanggulangan Covid-19.

Kata dia, upaya-upaya ini dilakukan untuk meminimaliair angka penyebaran covid-19 sehingga status Kota Ternate dari kuning diharapkan turun ke zona hijau.

"Jadi ini artinya masih memungkinkan, ada penambahan kasus karena masih ada kontak erat yang bakal ditracking. Mudah-mudahan saja kontak erat yang ditracing ini nanti, bisa negatif, sehingga kita bisa menuju zero kasus," kata Arif Gani, kepada sejumlah wartawan, di kantor Wali Kota, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, Satgas Covid-19 Kota Ternate akan terus melakukan pengawasan terhadap masayarakat yang tak patuh, upaya-upaya ini intens dilakukan dalam rangka melindungi dan memprotec masyarakat Kota Ternate agar tetap sehat.

"Oleh sebab itu, kita akan terus melakukan upaya tracking secara acak di ruang-ruang publik, kita mohon izin lakukan tes agar bisa mengetahui apakah masih ada penularan virus di tengah-tengah masyarakat atau tidak dan itu akan kita lakukan secara terus menerus," ujarnya.

Kepala BPBD Kota Ternate itu menambahakan, saat ini status Kota Ternate masih berada di zona kuning atau resiko rendah.

Dia berharap, tren penyebaran covid-19 terus menurun hingga status Kota Ternate kembali turun ke zona hijau.

Arif juga menyatakan, saat ini upaya-upaya secara intens dilakukan termasuk mengajak masyarakat Kota Ternate untuk mengikuti program vaksin.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT