Home / Berita / Nasional
04 Juni 2020

Istri Gubernur Malut dan Menantu Positif Terpapar Corona

dr. Alwia Assagaf

TERNATE, OT- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya mengumumkan istri Gubernur Malut dan menantunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaf dalam konferensi pers sore tadi menyampaikan, pihaknya baru menyampaikan informasi ini secara detai karena kami menunggu hasil swab dari gubernur dan istri.

“Pak gub dan ibu juga dilakukan swab test, sehingga hasil pemeriksaan kedua baru keluar hari ini dan hasilnya untuk pak gub negatif. Sementara ibu positif,” ujar Alwa, Kamis (4/6/2020)

Kata Alwia, pasien 176 adalah ibu gubernur, sedangkan pasien 143 adalah menantu gubernur. “Saat ini pasien 143 sudah masuk karantina, sedangkan utnuk keluarga yang lain dari hasil pemeriksaan rapid test non reaktif, tapi kalau di swab masih menunggu sebab cartridge TCM RSUD Chasan Boesoirie Ternate habis.

Sekedar diketahui, istri gubernur Malut terkonfirmasi positif pada 3 Juni 2020 kemarin dan sementara masih menjalani perawatan di kediaman, sedangkan menantunya terkonfirmasi sejak tanggal 30 Mei 2020 lalu dan sudah di karantina.

(glenipi)


Reporter: Zulkifli A. Yusuf