Home / Berita / Nasional

Ini Cerita Rektor Unkhair Ternate Setelah Divaksin Perdana

14 Januari 2021
Rektor Unkhair Ternate saat disuntik Vaksin

TERNATE,OT- Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Prof. Dr. Husen Alting ikut dalam vaksinasi perdana yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (14/13/2021).

Menurut Rektor, ketika dirinya diundang sebagai penerima vaksin perdana langsung dilakukan diskusi dengan beberapa stakeholder maka dengan berbagai pertimbangan bersedia menerima divaksinasi karena sebagai pejabat publik di Maluku Utara (Malut).

“Alhamdulilah setelah saya disuntik vaksin  tadi tidak ada masalah dan keluhan  sampai sore ini,” terang Rektor Unkhair.

Rektor menceritakan, setelah disuntik oleh petugas langsung dipersilahkan istirahat selama 30 menit, dan ternyata tidak masalah atau keluhan yang muncul setelah divaksinasi.

“Kami diminta istirahat lalu dilakukan observasi oleh petugas, setelah 30 menit petugas sampaikan waktu istrahat selesai dan alhamdulillah tidak menimbulkan dampak,” ujar Rektor.

Untuk itu, Rektor menyarankan,  kebijakan pemerintah perioritas vaksin untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah selesai dan masih ada ketersediaan vaksin, maka tenaga pendidikan juga bisa dilakukan vaksinasi.

"Saya selaku Rektor Unkhair Ternete, akan melaksanakan dan menyampaikan informasi di kampus, tinggal kapan ketersediaan vaksin di Perguruan Tinggi kita siap. Tergantung pemerintah," ujar Husen Alting

Rektor menambahkan, ketika Covid-19  muncul semua pihak ramai-ramai meminta vaksin harus disiapkan, tapi setelah vaksin ada yang telah diizinkan oleh BPOM dan diuji kehalalnya oleh MUI, maka dirinya berpikir sudah waktunya mengikuti program pemerintah dalam agenda vaksinasi secara nasional.

“Dalam rangka menimbulkan kepercayaan masyarakat, maka penting tokoh-tokoh publik,  tokoh agama dan masyarakat, marilah kita melakukan contoh vaksin secara bersama-sama, sehingga menimbulan sebuah kepercayaan kepada masyarakat di kemudian hari," ajaknya.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero