Home / Berita / Nasional
29 Juni 2020

Cartridge TCM Menipis, Hari Ini Provinsi Malut Nol Kasus Baru Covid-19

dr. Alwia Assagaf

TERNATE, OT- Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utata (Malut), Senin (29/6/2020) hari ini tidak ada penambahan kasus baru positif corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaf dalam rilisnya menyampaikan, status terkonfirmasi positif corona pada hari ini tidak ada penambahan, begitu juga dengan kasus sembuh dan meninggal.

"Status kasus terkofirmasi positif hari ini sebanyak 719 orang, kasus sembuh 103 orang dan kasus meninggal 31 orang. Jumlah ini masih sama seperti kemarin," tulis Alwia dalam rilisnya, Senin (29/6/2020).

Alwia mengaku, tidak ada penambahan kasus positif dan sembuh dari Covid-19 hari ini di Provinsi Malut karena saat ini persediaan cartridge Test Cepat Molekuler (TCM) RSUD Chasan Boesoirie Ternate sudah menipis dan sampai saat ini belum ada kepastian kapan cartridge dikirim dari pusat.

“Persediaan cartridge di TCM RSUD Chasan Boesoirie Ternate sudah menipis, semoga tidak lama lagi sudah dikriim dari pusat,” harapnya.

Lanjut Alwia, pada 27 Juni kemarin rim dokterr telah mengirim 118 spesimen ke BBLK Makassar.

(glenipi)


Reporter: Zulkifli A. Yusuf